Alat Medis


RSUP Dr. Kariadi sebagai Rumah Sakit Kelas A yang merupakan rujukan pusat tingkat Provinsi Jawa Tengah, memiliki sarana dan prasarana yang sangat memadai sebagai pendukung sumber daya manusia yang berkualitas prima, dan sebagai bentuk komitmen untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan.

Sarana prasarana yang dimaksud seperti sarana gedung, peralatan medis dan nonmedis. Adapun teknologi kedokteran yang telah dimiliki RSUP Dr. Kariadi diantaranya :

ESWL (Extracoporeal Shock Wave Lithotripsy)

Adalah alat yang digunakan memecah batu saluran kencing tanpa operasi. Alat ini sangat ideal untuk memecah batu yang berukuran kurang dari 2cm

Extracorporeal Shockwave Myocardial Revascularization (ESMR)

Alat canggih untuk mendeteksi penyumbatan jantung

Bone Mineral Densitometry

Adalah suatu pemeriksaan radiologi dengan menggunakan teknologi Sinar X yang aman untuk mengukur densitas (kepadatan) tulang dan menentukan terapi.

Mammografi

Adalah proses pemeriksaan payudara manusia menggunakan sinar-X dosis rendah. Mammografi digunakan untuk melihat beberapa tipe tumor dan kista, dan telah terbukti dapat mengurangi mortalitas akibat kanker payudara.

MSCT Scan 64 Slice (Multi Slice Computed Tomography Scanning 64 Slice)

Adalah alat pemeriksaan yang mampu menghasilkan gambar secara detil dari bagian tubuh manusia seperti kepala, leher, pembuluh darah (jantung, otak & pembuluh darah tepi), paru0paru, perut, usus besar, tulang.

Navigation