Arsip

Arsip

Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, Dr. Agus Suryanto, Sp.PD-KP, MARS, MH melantik sejumlah pejabat fungsional. dalam sambutan dan arahannya, beliau berpesan kepada pemegan jabatan harus menyiapkan diri dan terus meningkatkan kemampuannya dalam rangka mengemban tugas yang telah diberikan dengan baik.

Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan RSUP Dr. Kariadi, Masa Bakti 2019-2024. Acara ini dilakukan secara daring pada hari Rabu,12 Agustus di Aula Gedung Penunjang RSUP Dr. Kariadi.

 

Selama masa pademi COVID-19, masker merupakan hal yang wajib untuk dikenakan terutama pada masa adaptasi kebiasaan baru karena mampu mencegah terpaparnya virus SARS-CoV-2. Dengan menggunakan masker, cipratan droplets menjadi terhalang masuk ke mulut atau hidung seseorang. Hal tersebut yang menyebabkan masker menjadi alat penting untuk

Menteri Kesehatan RI memberikan penghargaan dan santunan ke sejumlah Nakes di wilayah Jawa Tengah yang gugur dalam melaksanakan tugas diantaranya adalah tenaga kesehatan RSUP Dr. Kariadi. Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo   menyampaikan bahwa pandemi ini harus dilawan secara bersama-sama. Kepatuhan terhadap protokol kesehatan harus ditegakkan dan

Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, dr. Agus Suryanto, Sp.PD-KP., MARS, MH menyambut kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tenggah Menteri Kesehatan RI di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.
Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. (K) RI, dalam rangka pemberian

Karies Gigi, ASI dan MPASI
oleh: drg. Diah Ajeng Purbaningrum, MDSc, SpKGA dari RSUP Dr.Kariadi


Karies gigi (gigi berlubang) merupakan salah satu penyakit gigi dan mulut yang sering terjadi, terutama pada anak-anak. Karies dapat terjadi karena multifaktorial dengan setidaknya ada 4 faktor utama penyebab karies

RSUP Dr. Kariadi melakukan terobosan dalam pelayanan kesehatan, yaitu dengan meluncurkan pelayanan klinik virutal. Klinik ini melayani masyarakat dengan fasilitas daring untuk berkonsultasi.

Pelayanan virtual klinik ini telah di buka sejak bulan Juli 2020 dan dilayani oleh dokter Spesialis dan Sub Spesialis RSUP Dr. Kariadi. Tentunya

WASPADAI RADANG TENGGOROK SEBAGAI GEJALA AWAL COVID-19

  1. Rery Budiarti Sp.THT-KL(K). MSi.Med

 

Corona Virus atau yang kita kenal dengan COVID-19 merupakan infeksi yang mengenai banyak orang di seluruh dunia saa tini. Gejalanya bervariasi dari yang ringan hingga risiko kematian sehingga membuat banyak orang menjadi cemas.

COVID-19 sendiri sebetulnya

MENELISIK UJI DIAGNOSTIK COVID-19

Oleh dr. Rizki Widya Nur dari RSUP Dr.Kariadi

Penggunaan uji diagnostik dalam skala besar telah menjadi landasan strategi pengendalian yang berhasil dalam mengatasi pandemi COVID-19 yang saat ini terjadi. Korea selatan secara dramatis dapat mengurangi angka kejadian dengan melakukan uji diagnostik secara massal.