Berita Terbaru


06-03-2018 | Hit : 108

ReAkreditasi JCI RSUP Dr. Kariadi Memasuki Hari Ke-2

 

Semarang(6/3)-Reakreditasi RSUP Dr. Kariadi telah memasuki hari kedua dari lima hari yang telah terjadwalkan, pada hari pertama, para surveyor lebih banyak mengambil kegiatan berupa wawancara dengan Direksi dan juga Dekan fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro.

Seperti kita ketahui bersama bahwa RSUP Dr. Kariadi menjadi fasilitas pendidikan utama bagi mahasiswa kedokteran dari Universitas terbesar di Jawa Tengah tersebut.

RSUP Dr. Kariadi yang berafiliasi dengan Fakultas Kedokteran UNDIP telah membentuk sebuah komite pendidikan, yaitu Komite Koordinasi Pendidikan (komkordik) yang merupakan struktur di bawah Direktur Utama RSUP dr. Kariadi Semarang dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang yang bertugas melaksanakan koordinasi proses pendidikan kedokteran di RSUP dr. Kariadi Semarang.

Komkordik dipimpin oleh seorang ketua yang dalam melaksanakan tugasnya berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Direktur Utama RSUP dr. Kariadi Semarang dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang.

Tugas pokok komkordik adalah membantu kelancaran proses manajemen dan administrasi pendidikan dokter, Program Pendidikan Dokter Spesialis dan Program Pendidikan Dokter Sub Spesialis/Konsultan di RSUP dr. Kariadi Semarang.

Fungsi komkordik adalah melakukan koordinasi pelaksanaan proses pendidikan bagi Mahasiswa Program Pendidikan Dokter, Program Pendidikan Dokter Spesialis dan Sub Spesialis/Konsultan, antara lain dalam hal:
1.    Penerimaan peserta didik
2.    Penghitungan satuan biaya pendidikan
3.    Penyediaan sarana dan prasarana
4.    Penyediaan tenaga pendidik
5.    Pelaksanaan monitoring dan evaluasi pendidikan

Hal tersebut menjadi salah satu pembahasan dalam sesi wawancara para surveyor dengan direksi pada hari pertama ReAkreditasi JCI RSUP Dr. Kariadi.

(Suprih-Humas RSUP Dr. Kariadi)

Navigation