Pelayanan Unggulan


31-10-2017 | Hit : 26

 

 

RSUP dr. Kariadi Semarang menyiapkan dua layanan Psikiatri bagi pasien yang hendak melakukan pelayanan terapi psikiatri rawat jalan dan rawat inap. Adapun layanan tersebut untuk menunjang pelayanan pasien yang hendak melakukan terapi psikiatri.

Ketua Kelompok Staff Medis dr. Soesmeyka Savitri, Sp.KJ mengatakan dengan adanya dua fasilitas pelayanan tersebut, nantinya bisa meyakinkan pasien merasa nyaman dalam melakukan terapi psikiatri saat mendatangi rumah sakit Dr Kariadi.

“Jadi semua pasien yang lakukan konseling akan mendapatkan perlakuan yang sama mulai dari konseling Assasment hingga mendapatkan obat. Intinya agar pasien merasa nyaman,”kata dr. Soesmeyka Savitri, Sp.KJ.

Dikatakan untuk rawat jalan sendiri meliputi berbagai macam pelayanan untuk menunjang pasien melakukan konseling pskiatri ( Assasment dan psikoterapi) hingga mendapat pengobatan. Maka dari itu sebagai langkah penanganan tindakan medis, tim kelompok staff medis Psikiatri Dr Kariadi mulai dari tindakan Minnesota Multifase Inventory (MMPI) yakni suatu tes kepribadian yang paling sering digunakan dalam kesehatan mental.

 “Semua kita lakukan tindakan layanan konseling seperti Psikiatri anak dan remaja, konsultasi masalah keluarga, pemeriksaan dan penanganan pasien terhadap pecandu Alkohol dan NAPZA, serta pemeriksaan Screening gangguan jiwa,”terangnya.

Lebih lanjut dalam penanganan penindakan medis, terdapat sejumlah dokter Psikiatri yang menangani pasien gangguan jiwa atau masalah psikologis. Namun tentunya tidak hanya penanganan sendiri, juga terdapat beberapa Dokter penanggung jawab pelayanan.

“Di Kelompok KSM Psikiatri ada lima dokter yakni  dr. Soesmeyka Savitri, Sp.KJ, dr. Alifiati Fitrikasari, Sp.KJ (K), dr. Rachmawati, Sp.KJ, dr. Achmad Alaydrus, Sp.KJ, dr. Natalia Dewi Wardani, Sp.KJ,”pungkasnya.

Navigation