Fasilitas Ruang Perawatan


01-11-2017 | Hit : 49

dr.Soesmeyka Savitri, Sp. KJ. 

dr.Soesmeyka Savitri,Sp.KJ.

 

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Kariadi mempunyai beberapa ruang konsultasi bagi pasien yang hendak melakukan konseling psikologi kepada Kelompok Staff Medis (KSM).

“1 Ruang konsultasi, 2 Ruang ECT, 2 Ruang observasi, 2 Ruang bermain, 2 Ruang seklusi dengan kamar kelas 1,2 dan 3 masing- masing berkapasitas 2 orang laki-laki dan perempuan, serta untuk alat meliputi alat ECT, monitor EKG, mesin sucksion, monitor bed site, dan lain-lain. Seluruh fasilitas dan peralatan yang ada senantiasa dilakukan pengecekan oleh bagian pemelihara sarana dengan baik dan rutin,”kata dr. Soesmeyka Savitri, Sp.KJ.

Adapun, selain rawat inap bagi pasien gangguan psikologis, juga menyediakan perawatan intensif Psikiatri.”Kita juga tangani perawatan intensif bagi pasien. Dengan hari perawatan sampai pulang antara 14 hari – 21 hari,”pungkasnya

“Kita sudah sediakan tiga ruang untuk layanan pasien rawat jalan meliputi pelayanan rawat jalan, Rawat Inap, serta Pelayanan rawat inap berupa perawatan intensif Psikiatri,”terangnya.

Sedangkan pelayanan rawat inap dalam penanganan psikiatri bagi pasien sendiri, pihaknya  sudah mempersiapkan ruang representatif bagi pasien dengan pelayanan asuhan dari perawatan jiwa kelompok.

“Kita sediakan ruang gaduh bagi pasien mengalami gangguan psikologis. Ini untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit,” jelasnya.

Navigation