Pelayanan Unggulan


26-11-2017 | Hit : 7

 

Tim kesehatan anak memberikan pelayanan mulai dari kasus transplantasi sumsusm hingga pemisahan pada kembar siam. Bayi kembar siam dalam banyak kasus perdempetannya kini berhasil dipisahkan. Operasi pemisahan mereka dilakukan dengan mengerahkan sejumlah tenaga ahli kedokteran dan teknologi pembedahan. 

“Kita sudah beberapa kali berhasil menyelamatkan bayi kembar siam seperti bilqis. Selain  Bilqis kasus kembar siam dua, tiga. Sering sekali bayi kembar siam tiga dengan kondisi berat badan 1 kilo kita juga selamatkan. Bahkan terakhir ini ada kembar siam empat. Ya semoga berhasil,”kata dr Gatot Irawan Sp.A (k)

Untuk kasus pemisahan penyelamatan bayi kembar siam sendiri, oleh tim medis,  pasien dapat dilakukan observasi medis terlebih dahulu. “Jika nantinya dilakukan langkah medis, termasuk operasi, kondisi bayi akan menjadi fokus perhatian,”tambahnya.

Untuk kasus pelayanan penunjang lain yakni pelayanan rutin mulai dari kasus besar dari rujukan rumah sakit lain seperti kondisi bayi dalam lahir premature dan kondisi bayi lahir dalam keadaan besar dari kondisi normal. Maka dari itu tim medis telah mempersiapkan pelayanan bekerja sama dengan divisi lain.“Ya kita koordinasi dengan  klinik gizi anak, Spesialis bedah,”tandasnya.

Navigation