news Details

Berikut perkembangan kasus Coronavirus Disease (COVID-19), menggunakan sumber data WHO tanggal 27 Februari 2020.

Situasi Terkini :

  • Total kasus konfirmasi COVID-19 global per tanggal 26 Februari 2020 adalah 81.109 kasus, 78.191 kasus diantaranya dilaporkan dari Cina (tersebar di 34 wilayah termasuk Hong Kong SAR, Macau SAR, dan Taipei), dengan 83% kasus konfirmasi dari Cina berasal dari Provinsi Hubei
  • Total kematian 2.761 kasus (CFR 3,4%), 2.718 diantaranya dilaporkan dari Cina.
  • Kasus konfirmasi yang dilaporkan di 37 negara di luar negara Cina, sebanyak 2.918 kasus dengan 44 kematian di 6 negara (Filipina, Jepang, Republik Korea, Perancis, Iran, dan Italia).
  • Dari 2.918 kasus yang dilaporkan di 37 negara di luar negara Cina, 86 kasus terdeteksi tanpa gejala, dan 988 kasus di 16 negara tidak memiliki riwayat perjalanan ke Cina dan kemungkinan terpapar di negaranya.

Informasi lain :

  • Negara terjangkit yang melaporkan adanya transmisi lokal ada 17 negara yaitu Cina, Singapura, Jepang, Republik Korea, Malaysia, Vietnam, Thailand, Amerika Serikat, Jerman, Perancis, UK, Uni Emirat Arab, Australia, Mesir, Iran, Italia, dan Kanada. Sedangkan negara lain hanya melaporkan kasus import dari Cina (Memiliki riwayat perjalanan ke Cina) dan belum ada transmisi lokal di negaranya. Daftar negara ini dapat berubah setiap harinya mengikuti perkembangan data dan informasi yang didapatkan.
  • Peningkatan kasus konfirmasi yang signifikan di Republik Korea terjadi karena adanya transmisi lokal di beberapa Kluster. Kasus konfirmasi terbanyak terjadi di dua kluster (Gereja Shincheonji dan RS Cheongdo Daenam) yang saling berhubungan dengan kasus konfirmasi ke-31 di Republik Korea.
  • Semua kasus konfirmasi di negara Bahrain, Kuwait, Irak, Oman, Afghanistan, dan Lebanon merupakan kasus import dari Iran atau memiliki riwayat perjalanan ke Iran.
  • Empat negara baru melapokan kasus COVID-19 yaitu Algeria, Austria, Kroasia, dan Switzerland. Semua kasus konfirmasi yang dilaporkan di keempat negara ini merupakan kasus import Italia atau memiliki riwayat bepergian ke Italia, kecuali satu kasus konfirmasi di Kroasia yang sumber penularannya masih dalam penyelidikan.

Situasi selengkapnya dapat diunduh disini.

Source : http://infeksiemerging.kemkes.go.id

Share:

Tags:

Beri Komentar