Berita Terbaru


10-11-2017 | Hit : 52

Ajarkan Hidup Sehat, RSUP Dr. Kariadi Berikan Bingkisan Buah dan Sayur

Semarang--(09/11) RSUP Dr. Kariadi membagikan bingkisan berupa buah dan sayur kepada pasien rawat jalan di Instalasi Merpati.

undefinedveita

Sebanyak 1000 paket buah dan sayur ini secara simbolik diberikan oleh Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, Dr. Agus Suryanto, Sp.PD-KP, MARS kepada sejumlah pasien rawat jalan yang tengah menunggu antrian. Pembagian paket buah dan sayur ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 yang diadakan oleh rumah sakit rujukan terbesar di Jawa Tengah ini.

Dalam sambutannya, Dr. Agus Suryanto berpesan kepada pengunjung rawat jalan RSUP Dr. Kariadi yang berkesempatan mendapatkan bingkisan buah dan sayur ini agar contoh sederhana ini dapat mengajarkan bahwa memulai hidup sehat tidaklah sulit dan tidak mahal, contohnya adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.

"Paket buah dan sayur ini hanya sekedar contoh untuk mendapatkan perilaku hidup sehat, bapak - ibu saya doakan agar cepat sembuh dan bisa segera kembali ke rumah masing-masing dengan membawa bekal kesehatan dan ilmu yang dapat dibagikan kepada tetangga, saudara dan masyarakat dimana kita berada", imbuh dokter Agus Suryanto.

Selain di Rawat Jalan Instalasi Merpati, Paket buah dan sayur ini juga dibagian kepada pasien rawat jalan yang ada di Paviliun Garuda RSUP Dr. Kariadi. Salah pengunjung rawat jalan, Ibu Rahwati yang berasal dari Pati mengungkapkan kekagumannya terhadap pelayanan RSUP Dr. Kariadi yang memperhatikan hal-hal kecil demi kecintaannya terhadap masyarakat.

"Saya tidak menyangka rs kariadi pada hari ini membagikan bingkisan kepada pasiennya, saya kagum dan berharap semoga rs kariadi menjadi rumah sakit yang selalu dibanggakan rakyat Jawa Tengah" kata Ibu Rahwati kepada petugas humas RSUP Dr. Kariadi.

HKN Ke-53 tahun 2017 ini menjadi salah satu momen penting dalam pembangunan masyarakat Indonesia yang sehat, melaui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menggalakkan beberapa gaya hidup sehat untuk mencapai derajat kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia. (Suprih-Humas RSUP Dr. Kariadi )

 

Navigation