Berita Terbaru


27-11-2013 | Hit : 977

Meski para dokter RSUP Dr. Kariadi melakukan aksi solidaritas dengan bentuk orasi dan turun kejalan, namun pelayanan kesehatan di RSUP Dr. Kariadi tidak terganggu.

 

Tepat pukul 8.00 WIB 27 November 2013, para dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melakukan aksi solidaritas terhadap profesi dokter, bertempat di depan gedung Polda Jawa Tengah, para dokter ini memulai aksinya dengan membagi-bagikan bunga dan berorasi untuk menolak kriminalisasi dokter. Selanjutnya para dokter melakukan long march menuju gedung DPRD Jawa Tengah

 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap salah satu dokter kandungan yang saat ini ditahan karena gagal menolong seorang ibu yang akan melahirkan.

Dr. Darwito SH, Sp.B, Sp.B (K) Onk selaku Direktur Umum dan Operasional RSUP Dr. Kariadi menegaskan bahwa pelayanan di RSUP Dr.Kariadi tetap berlangsung  seperti biasanya, hal ini menjadi perhatian tersendiri karena menolong masyarakat adalah tanggung jawab utama Rumah Sakit sehingga perhatian ini tidak boleh terganggu oleh keadaan apapun.

 

Sesuai dengan pernyataan tersebut, suasana ramai tetap terlihat di RSUP Dr.Kariadi, Instalasi Rawat Jalan tetap menerima pasien dan Instalasi Gawat Darurat juga tetap siaga untuk melayani kasus emergency.

 

 

Navigation