Artikel Kesehatan


17-01-2019 | Hit : 114

undefinedasi

Sahabat sehat, tahukah Anda bahwa Air Susu Ibu (ASI) adalah makanan yang terbaik dan paling tepat bagi bayi. Pemberian ASI pada bayi merupakan hal yang vital bagi tumbuh kembang dan kesehatan bayi.

Sahabat, pemberian ASI bukanlah sekedar memberi makanan kepada bayi. Ada hal yang lebih besar dari itu, ketika ibu mendekap bayi yang sedang disusuinya, pandangan matanya tertuju kepada bayi dengan nuansa kasih sayang dan keinginan untuk dapat memahami kebutuhan si bayi. Sikap ibu menimbulkan rasa nyaman dan aman pada bayi. Bayi merasa dimengerti, dipenuhi kebutuhannya ( saat lapar), disayangi, dan dicintai.

Dalam ASI terkandung zat gizi dan zat protektif. Zat gizi yangs esuai dengan bayi (lemak, karbohidrat, protein, garam, dan mineral, vitamin). Zat protektif, sehingga bayi yang mendapatkan ASI lebih jarang menderita penyakit tertentu. Zat protektif itu diantaranya laktobasillus bifidus, laktoferin, lisozim, komplemen C3, dan C4, faktor antistreptocokus, antibodi, imunitas seluler, serta tidak menimbulkan alergi.

Navigation