Berita Terbaru


06-10-2017 | Hit : 75

Dharma Wanita Persatuan RSUP Dr. Kariadk adakan tes IVA (Pemeriksaan Leher Rahim) dan Sadanis (Pemeriksaan Payudara secara Klinis) guna mendukung program Dharma Wanita Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Kegiatan yang dilakukan setiap hari selama bulan Oktober ini tak hanya menyasar kepada pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan RSUP Dr. Kariadi saja, namun juga mewajibkan seluruh karyawati di lingkungan rumah sakit untuk turut serta dalam tes tersebut, serta menggandeng Posyandu Binaan RSUP Dr. Kariadi.

Ketua Dharma Wanita Persatuan RSUP Dr. Kariadi, dr. Sri Mulyani, Sp. A. mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendeteksi dini kanker leher rahim dan kanker payudara, selain itu juga dapat meningkatkan produktivitas kerja karyawati.

"Kalau karyawati dengan adanya tes IVA dan Sadanis bisa diketahui kalau ada kelainan dan pengelolaan selanjutnya supaya karyawati tetap sehat, sehingga produktivitas dan mutu pelayanan kepada masyarakat meningkat." ujar dr. Sri Mulyani, Sp. A.

Selain itu dengan menggandeng Posyandu Binaan RSUP Dr. Kariadi, diharapkan masyarakat dapat hidup sehat.

Navigation