Berita Terbaru


28-11-2017 | Hit : 28

Silvia saat didatangi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

SEMARANG - Ibu hamil kembar 4 di RSUP dr Kariadi, Silvia Yulianti (37) dijenguk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Silvia mengaku 'ngidam' dielus orang nomor satu di Jawa Tengah itu. Pucuk dicinta ulam pun tiba, Ganjar datang menjenguknya sekaligus memberikan nama untuk para calon anaknya.

Bukan tanpa sebab, Silvia awalnya mengemukakan keinginan tersebut melalui media twitter yang langsung menyebut akun @ganjarpranowo. Dalam kecohannya di twitter, Silvia menyebut ingin dielus ganjar, karena merasa nyidam. Tak butuh waktu lama, Ganjar pun merespon keinginan tersebut.

Di ruang Kebidanan Klas 1 nomor 3 RSUP dr Kariadi Semarang, Silvia merasa senang saat Politikus PDI Perjuangan itu mengunjunginya. "Saya memang ngidam perutnya bisa dielus oleh pak gubernur. Enggak tahu kenapa kepikiran begitu saja malam-malam. Trs diposting suami di twitter," kata perempuan asal Adiwarna, Kabupaten Tegal belum lama ini.


Ia mengaku bayi dalam kandunganya awalnya didiagnosa 3 laki-laki dan 1 perempuan. Namun dari 4 janin diperutnya, rupanya hanya tiga janin yang kini hidup. Pada Sabtu 18, November 2017 lalu satu janin laki-laki lahir prematur dan meninggal dunia. Hingga akhirnya, Silvia dan suaminya Agus A Mile (40) memutuskan rawat inap di Semarang. Kehamilan pertamanya tersebut merupakan hal yang dinantinya selama 8 tahun.

Ganjar menjenguk Silvia pada Kamis 23 November 2017 sekitar pukul 08.00 WIB. Mengenakan batik cokelat dan celana hitam, pria berambut putih itu langsung mengobrol dengan Silvia yang tengah terbaring di tempat tidur ditemani suaminya. Mereka kemudian bebincang hingga beberapa menit.


Saat-saat yang ditunggu Silvia dan sang suami pun akhirnya tiba. Gubernur Ganjar memenuhi keinginan Silvia untuk membelai perutnya yang kini mengandung bayi kembar. Ganjar juga merealisasikan untuk memberi nama tiga bayi yang kini berusia 27 minggu itu. Tiga nama tersebut yakni Anjar, Anjani, dan Arjuna.

"Bismillahirrahmanirrahim, mudah-mudahan anak lahir selamat, sehat, jadi anak soleh solehah, berguna untuk keluarga, bangsa, semuanya. Ojo kesusu lahir (jangan keburu lahir), satu setengah bulan lagi, sabar nggih,” kata Ganjar sembari memegang perut Silvia.

Menurut Ganjar, apa yang dilakukannya tersebut merupakan realisasi sosial untuk kemanusiaan. Hal unik tersebut membuatnya mendatangi Silvia dan menyapanya sbeagai bentuk dukungan moral untuk kesehatan dan perjuangan Silvia.

"Mungkin hal yang kecil ini bisa menyenangkan dan membahagiakan orang. Mudah-mudahan keluarga pak Agus bahagia," tutur mantan anggota DPR itu. (Humas)

Navigation