Berita Terbaru


28-10-2017 | Hit : 16

Guna membentuk kinerja yang baik di rumah sakit serta mendorong sebagai rumah sakit pendidikan utama, RSUP Dr. Kariadi adakan workshop Champion Residen.

Kegiatan tersebut melibatkan residen dari berbagai Kelompok Staf Medik (KSM) yang memiliki pengaruh besar di lingkungannya.

dr. Dodik Tugasworo Pamukarso, Sp.S(K), Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Dr. Kariadi mengatakan seorang champion merupakan orang yang dapat menjadi motivator.

"Seorang champion adalah orang yang bisa menjadi motivator dan memviralkan apa yang dihadapi pada pagi itu."

Selain itu, para champion residen juga harus memiliki pemahaman mengenai standar - standar rumah sakit yang baik dalam hal passion safety, doctor safety, serta institution safety sehingga nantinya, para champion residen dapat membawa perubahan budaya dalam residen yang bisa membentuk sikap para residen, sehingga di rumah sakit dapat terbentuk kinerja yang bagus, passion oriented dan passion safety.

dr. Dodik pun menjelaskan bahwa dalam workshop ini mereka diberikan beberapa materi mengenai standar di rumah sakit.

"Disini residen tidak hanya belajar mengenai kompetensi, namun juga belajar mengenai manajemen rumah sakit hingga keamanan rumah sakit."

Dengan memahami standar di rumah sakit, nantinya para champion residen akan menjadi leader yang bisa menularkan ilmu ke teman - temannya.

Navigation