Berita Terbaru


27-10-2017 | Hit : 22

RSUP Dr. Kariadi perkenalkan lingkungan rumah sakit dengan Hospital Tour.

Dalam kegiatan ini RSUP Dr. Kariadi memperkenalkan hospital healing dari taman, koridor, dan tata letak bangunan.

Direktur Umum dan Operasional RSUP Dr. Kariadi, dr. Arif R. Sadad, SH., SpF., Msi.Med., DHM mengatakan RSUP Dr. Kariadi telah ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan di Indonesia.

"RSUP Dr. Kariadi ditunjuk Kementerian Kesehatan sebagai barometer pelayanan kesehatan di rumah sakit terutama di Indonesia. Karena RSUP Dr. Kariadi merupakan salah satu rumah sakit yang memegang prinsip green hospital atau dengan kata lain gedung yang ada tidak lebih dari 40% dari total luas yang ada, selebihnya merupakan area hijau." ujar dr. Arif.

Selain sebagai rumah sakit yang memegang prinsip green hospital, RSUP Dr. Kariadi juga memiliki gedung yang merupakan peninggalan sejarah tahun 1925 serta bunker tempat persembunyian para tenaga medis saat pertempuran 5 hari di Semarang, yang kini termasuk dalam cagar budaya.

Dalam hospital tour, para peserta tak hanya dapat melihat area hijau di RSUP Dr. Kariadi saja, namun juga diperkenankan untuk bertanya mengenai pelayanan di rumah sakit.

Selain itu, hospital tour juga menjadi sarana edukasi bagi para siswa SMA dan SMK yang memiliki ketertarikan di dunia medis, sehingga program ini dapat menjadi motivasi bagi mereka.

Navigation