Berita Terbaru


16-01-2018 | Hit : 26

Semarang - (10/1) RSUP Dr. Kariadi menerima pendampingan Triennial Survey JCI dari RSUP N Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta.

undefinedtrienial

Pendampingan ini akan berlangsung selama tiga hari dan akan melihat kesiapan RSUP Dr. Kariadi yang akan menghadapi Re-Akreditasi JCI pada bulan Maret mendatang. Diharapkan dengan adanya pendampingan ini, RSUP Dr. Kariadi dapat lebih mempersipakan diri dalam melaksanakan regulasi atau SPO yang telah disusun.

Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, Dr. Agus Suryanto, Sp.PD-KP, MARS, MH menyambut rombongan dari RSCM yang akan secara aktif mendampingi RSUP Dr. Kariadi untuk melihat dan memberikan masukan dalam memberikan pelayanan kesehatan sesuai standar internasional yang telah ditetapkan oleh JCI.

Akreditasi dari JCI ini bukan untuk mencari penghargaan semata, namun yang paling penting adalah bagaimana sebuah fasilitas pelayanan kesehatan mampu memberikan pelayanan bermutu yang berorientasi kepada masyarakat.

Kegiatan ini selain menelusuri dokumen-dokumen rumah sakit, para pendamping yang berjumlah lima orang ini akan mengunjungi fasilitas-fasilitas yang ada di RSUP Dr. Kariadi.  Merupakan sebuah keharusan dalam perpaduan yang harmonis antara SDM dan fasilitas rumah sakit untuk menghasilkan pelayanan yang optimal, khususnya dibidang kesehatan yang dituntut profesionalisme yang tinggi.

Oleh karena itu prosedur-porsedur operasional sebuah tugas yang telah disepakati bersama harus ditinjau secara berkala untuk melihat sejauh mana ketentuan yang ada di Rumah Sakit dapat membantu bukan hanya individunya namun juga pasien.

Diharapkan dengan pendampingan ini, RSUP Dr. Kariadi akan meraih kembali akreditasi JCI demi tercapainya derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat.

(Suprih - Humas RSUP Dr. Kariadi)

Navigation