Berita Terbaru


30-11-2015 | Hit : 465

Banyak cara rumah sakit untuk meningkatkan pelayanannya, salah satunya adalah dengan mengikuti proses akreditasi JCI. Salah satu rumah sakit nasional yang saat ini sedang berupaya mendapatkan akreditasi JCI adalah RSUD Soetomo Surabaya. Guna melancarkan proses untuk meraih akreditasi internasional tersebut, Rombongan yang berjumlah 75 orang tersebut pada kamis 19 November 2015 melakukan studi banding di RSUP Dr. Kariadi.
 

Peserta studi banding yang terdiri dari kalangan medis tersebut memulai kunjungannya di aula Diklit RSUP Dr. Kariadi dengan mendengarkan pemaparan filosofi yang di pegang oleh RSUP Dr. Kariadi. melalui sambutan Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, Dr. Bambang Wibowo, Sp.OG (K) MARS memaparkan strategi, dan succes story dari perjalanan RSUP Dr. Kariadi untuk mendapatkan akreditasi internasional dari JCI.
 

Dalam sambutan pembukanya Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi Bambang Wibowo, Sp.OG (K) MARS menekankan bahwa RSUP Dr. Kariadi dalam upayanya meraih akreditasi JCI tidak pernah sendiri. Melalui hubungan baik dengan rumah sakit yang lain, RSUP Dr. Kariadi mendapatkan bimbingan dan  pembelajaran dari rumah sakit lain tersebut. Namun Dirut mengingatkan bahwa setiap rumah sakit memiliki sendiri kekayaan lokalnya, karenanya setiap ilmu yang nantinya didapatkan harus disesuaikan dengan karakteristik dan kekayaan lokal yang dimiliki oleh rumah sakit Dr. Soetomo.
 

Kemudian kunci utama yang harus dilakukan adalah membangun Team yang kuat dengan visi bersama sembari mengelola dinamika yang nantinya muncul saat membangun team tersebut. Terakhir Dirut mengingatkan bahwa apa yang dilakukan nanti bukan lah hanya sekedar mendapatkan sertifikat semata, namun yang lebih penting lagi adalah upaya meningkatkan dan memperbaiki SDM rumah sakit untuk mencapai visi bersama organisasi.
 
Kunjungan Studi Banding Dari RSUD Dr. Soetomo Surabaya

Navigation