Berita Terbaru


01-11-2017 | Hit : 40

Semarang--(01/11)RSUP Dr. Kariadi mengadakan lomba senam ge mu famire serta lomba menghias buah dan sayur untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Aula Diklat.

undefineddokumen

Lomba senam Gemu Famire ini diikuti oleh 16 peserta dari berbagai instalasi dan bagian yang ada di RSUP Dr. Kariadi, senam yang dilombakan merupakan versi original yaitu versi ioski yang sangat memperhatikan detail gerak kaki sehingga peserta benar-benar mempelajari gerakan demi gerakan agar tidak lepas dari 'pakem'nya.

Diwaktu dan tempat yang sama, berlangsung juga lomba menghias buah dan sayur yang diikuti oleh 38 peserta, ada ketentuan khusus dalam lomba ini yaitu maksimal karya yang dilombakan kombinasi buah dan sayur adalah  seharga maksimal Rp.20.000, hal ini bertujuan mengkampayekan bahwa mengonsumsi buah dan sayur tidaklah mahal yang berarti juga untuk mengajarkan bahwa hidup sehat tidaklah mahal.

Hadir membuka secara resmi kedua acara ini adalah Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, Dr. Agus Suryanto, Sp.PD-KP, MARS yang memberikan apresiasi kepada para peserta yang melebihi dari harapan sebelumnya, baik dari segi jumlah maupun penampilan. Sesuai dengan semangat HKN Ke-53 ini adalah Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku, maka dua kegiatan ini mencerminkan hal itu, yaitu memadukan aktivitas fisik dan mengkonsumsi makanan yang sehat.

"Semangat HKN yang kita peringati ini semoga akan menjadi viral di masyarakat, bukan hanya masyarakat di lingkungan rumah sakit, namun juga dikenal oleh masyarakat luas di luar rumah sakit" kata dr. Agus Suryanto dalam sambutannya.

Menjadi sehat adalah sebuah gaya hidup yang harus menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia, dimulai dari diri kita, keluarga dan akhirnya akan menjadi gaya hidup sehat untuk seluruh keluarga di Indonesia. (Suprih-Humas RSUP Dr. Kariadi)

Navigation