Berita Terbaru


30-09-2013 | Hit : 3585

Peringatan Hari Jantung Sedunia pada hari minggu 29 sepetember 2013 di RSUP Dr. Kariadi berlangsung meriah, ada tiga kegiatan yang dilasanakan secara serentak di dua tempat berbeda, yaitu tempat pertama di Instalasi Jantung dan Pembuluh darah diadakan kegiatan foto keluarga ceria dan Lomba Mewarnai dengan kategori umum 4 - 9 Tahun, sedangkan tempat kedua adalah di Aula Direksi RSUP Dr. Kariadi diadakan kegiatan temu pelanggan yang mengangkat tema "Menuju Jantung Sehat dimulai sejak dalam kandungan hingga lansia".

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ketua Panita Dr. M. A. Sungkar  Sp. PD, Sp. JP, KKV mengutarakan fakta kepada sejumlah wartawan media massa yang hadir dalam kegiatan tersebut bahwa tren penyakit jantung di masyarakat semakin meningkat. Bukan hanya pada orang dewasa, namun penyakit jantung mulai menjangkiti pada anak-anak. "Oleh karena itu, kesehatan jantung pada anak-anak harus diperhatikan, terutama aktivitas tubuhnya sehari-hari" ujar Dr. Sungkar menambahi pernyataannya. 

 

Seiring kemajuan teknologi, anak-anak saat ini lebih banyak menghabiskan waktu mereka di depan layar televisi maupun gadget yang mereka miliki, anak-anak lebih senang untuk menyaksikan acara televisi  maupun untuk bermain video games selama berjam-jam, ditambah lagi dengan perilaku konsumsi makanan yang kurang sehat, seperti makanan gorengan, minuman dingin, jajan disembarang tempat tanpa memperhatikan kebersihannya terlebih dahulu semakin menambah kemungkinan terserang penyakit hipertensi dan stroke semakin besar.

 

Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga kondisi jantung saat masih dalam kandungan, mengingat kasus penyakit stroke dan jantung biasanya terkait dengan kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan di masa kecilnya. Semakin sehat jantung pada anak-anak, maka semakin sehat pula dimasa tuanya, tentunya dengan terus menerus melakukan aktivitas yang sehat dan menhindari hal-hal yang merugikan tubuh, misalnya merokok atau meminum kopi secara berlebihan.

 

Membuka kegiatan temu pelanggan pasien jantung, Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr. Kariadi, Dr. Bambang Sudarmanto Sp.A (K) juga berkesempatan menceritakan prestasi yang diraih RSUP Dr. Kariadi baru-baru ini, status rumah sakit yang sudah terakreditasi paripurna merupakan bentuk pengakuan dari pemerintah maupun masyarakat bahwa Rumah Sakit Dokter Kariadi mempunyai pelayanan yang terbukti berkualitas. 

 

Akreditasi dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) ini memang merupakan momentum bagi RSUP Dr. Kariadi untuk semakin meningkatkan pelayanan kesehatan.  

Navigation