Artikel Kesehatan


29-09-2011 | Hit : 2387


MSCT-Scan 64 Slice adalah Multi Slice Computed Tomography Scanning 64 Slice generasi terbaru yang mampu menghasilkan gambar secara detil dari bagian tubuh manusia seperti kepala, leher, pembuluh darah  (Jantung, otak & pembuluh darah tepi), paru-paru, perut, usus besar, tulang.

MSCT-Scan 64 Slice mendeteksi secara dini penyakit jantung koroner, selain itu MSCT-Scan 64 Slice dapat menunjukkan lokasi tumor secara baik, serta dapat menentukan ukuran tumor dengan akurat. Hal ini dapat membantu dalam evaluasi pasien yang menjalani terapi atau operasi.

Keunggulan

  1. Dapat mendeteksi 3 penyebab nyeri dada akut secara bersamaan dengan menggunakan "Triple Rule Out". Tiga kelainan tersebut yaitu penyakit jantung koroner, emboli paru dan dissecting aorta
  2. Pemeriksaan jantung yang non invasif dan cepat dapat menggambarkan pembuluh koroner dan fungsi jantung. Dilakukan pada proses dengan faktor resiko penyakit jantung koroner.
  3. Deteksi awal Stroke non pendarahan dengan "CT Perfusion" sehingga pasien dapat ditangani pada "Golden Period" dan gejala sisa (sekuele) stroke dapat diminimalkan.
  4. Dengan "CT Perfusion", perfungsi jaringan otak dan pembuluh darah otak dapat dunilai pada saat bersamaan dengan area yang lebih luas. Hal ini menghindarkan anda dari pemberian kontras dan dosis radiasi ulangan yang berlebihan
  5. Angio CT menampilkan pembuluh darah dari kepala sampai pembuluh darah tepi.
  6. Pemeriksaan usus besar tanpa memasukkan alat ke dalam usus yang diperiksa (CT Colonoscopy)
  7. Evaluasi ukuran benjolan /tumor jinak atau ganas secara 3 dimensi dengan akurat.

 Informasi Lebih Lanjut :

Hubungi Bagian Radiologi RSUP Dr. Kariadi

Telp : 024-8413993, 8413476, 8413764 Ext : 4012, 4008

 

 

Navigation