Pelatihan, Seminar, Workshop, Lomba


22-02-2017 | Hit : 195

  1. LATAR BELAKANG

Penyelenggaraan pelayanan keperawatan  di Rumah Sakit ditentukan oleh tiga komponen utama yaitu: jenis pelayanan keperawatan  yang diberikan, sumber daya manusia tenaga keperawatan sebagai pemberian pelayanan dan manajemen. Sumber daya manusia  tenaga keperawatan harus terjamin dari  sisi mutu profesi sehingga bisa mendukung terwujudnya  pelayanan asuhan keperawatan  yang profesional, holistik dan komprehenship. Mutu profesi tenaga keperawatan harus di kelola dengan baik dalam konsep Total Quality Management (TQM).

TrilogiJuranmenyatakan bahwa Total Quality Management (TQM) terdiridariPerencanaanMutu (Quality Planning), PengendalianMutu (Quality Control) danPeningkatanMutu (Quality Improvement). Implementasi yang optimal dari konsep ini akan memberikan jaminan (assurance)terhadap mutu profesi keperawatan, sehingga Good clinical Governance dalam pelayanan kesehatan rumah sakit dapat terwujud. Aplikasi nyata dari konsep Total Quality Management  bisa dilaksanakan dengan  audit keperawatan.

  1. TUJUAN
  2. Tujuan Umum

Setelah mengikuti pelatihan  peserta mampu melaksanakan audit keperawatan.

  1. Tujuan Khusus

Setelah mengikuti pelatihan peserta mampu :

  1. Memilih dan menetapkan topik audit keperawatan
  2. Menetapkan standar dan kriteria auditkeperawatan
  3. Menetapkan jumlah sampel dalam audit keperawatan
  4. Melakukan Audit/ pengumpulan data audit keperawatan
  5. Melaksanakan analisa deskriptif terhadap hasil auditkeperawatan
  6. Melakukan Analisa kualitatif terhadap kriteria yang tidak sesuai standar
  7. Merencanakan perbaikan
  8. Menerapkan perbaikan
  9. Merencanakan re audit
  10. Melaksanakan analisa statistik sederhana dari hasil re audit keperawatan.

 

  1. WAKTU DAN TEMPAT PELATIHAN
  2. Tanggal : 25 sampai dengan 27 April 2017
  3. Tempat : Diklat RSUP Dr Kariadi Semarang

 

INFO PENDAFTARAN : 

Navigation