Pelatihan, Seminar, Workshop, Lomba


30-11-2015 | Hit : 526

Peralatan medis berkisar dari item yang sederhana seperti stik sampai peralatan yang lebih kompleks, seperti ventilator.
Peralatan medis tersebut mewakili beberapa teknologi yang paling inovatif yang dikembangkan dalam beberapa tahun terakhir. Sebuah peralatan medis didefinisikan setiap item yang digunakan untuk mendiagnosa, mengobati, atau mencegah penyakit, cedera, atau kondisi lain yang bukan obat, biologis, atau makanan. Oleh karena itu penggunaan yang tepat harus dilakukan oleh orang yang tepat pula.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh tenaga ahli medis dirumah sakit agar mampu mengelolah manajemen dan penggunaan peralatan medis sesuai dengan kebutuhan medis, termasuk juga bagaimana cara untuk melakukan perawatan. Dimana diharapkan dengan perawatan dan pemeliharaan yang ada seluruh fasilitas peralatan di rumah sakit dapat berfungsi secara maksimal dan menunjang penuh kegiatan serta aktifitas penanganan di rumah sakit.

Perawat mempunyai peranan yang penting dalam menjaga keamanan klien khususnya akibat penggunaan alat medis. Untuk meminimalkan resiko atau efek penggunaan alat medis, maka perawat harus mempunyai pengetahuan yang cukup dalam mempergunakan alat tersebut dan juga mampu menangani atau melaporkan dengan segera bila terjadi kerusakan sehingga tidak mengakibatkan kerugian pada pasien. Perawat mempunyai tanggung jawab dalam penggunaan alat medis yang aman bagi pasien.
 
 

Navigation