Berita Terbaru


06-02-2014 | Hit : 4135

RSUP Dr. Kariadi sebagai pusat rujukan dari wilayah Jawa Tengah selalu saja direpotkan oleh antrian rawat inap yang panjang setiap harinya, hal ini dikarenakan kapasitas rawat inap yang terbatas. Oleh karena itu kehadiran Gedung Rajawali RSUP Dr. Kariadi sangat dinantikan oleh banyak pihak.

  

Gedung setinggi 7 lantai ini dikhususkan untuk rawat inap kelas 3, dilengkapi fasilitas yang lengkap dan modern, maka tidak diragukan lagi bahwa gedung Rajawali merupakan gedung terlengkap untuk perawatan kelas 3.

 

Lantai dasar terdiri dari Dua blok, blok pertama difungsikan untuk Ruang Rekam Medik, Ruang Rontgen dan Ruang Ganti. Sedangkan blok kedua digunakan untuk Tempat Pembayaran Rawat Inap, Depo Farmasi dan Pengelolaan Klaim JKN.

 

Sejak beroperasi pada tanggal 18 Desember 2013, Gedung Rajawali ini sudah banyak memberikan manfaat dan energi positif, baik bagi pasien maupun karyawan yang bertugas disana. Gedung ini  menggunakan standar fasilitas Rumah Sakit modern, seperti kelengkapan Lift sebagai sarana tranportasi antar lantai yang memberikan efisiensi tenaga bagi pengunjung maupun pasien yang hendak  naik turun  antar lantai, bukan itu saja, standar kenyamanan juga sangat diperhatikan didalam gedung ini, ruangan yang didesain sangat luas dan dilengkapi Air Conditioner (AC) membuat ruang rawat inap kelas 3  ini terasa lapang dan sejuk.

 

Semua itu dimaksudkan untuk mendukung terciptanya pelayanan yang berorientasi pada pasien. Untuk menjamin keselamatan pasien, RSUP Dr. Kariadi sedang berupaya untuk meningkatkan status akreditasi dari Standar Akreditasi Nasional yang sudah diraih di tahun 2013 lalu menjadi Standar Akreditasi Internasional melalui JCI pada tahun 2014 ini. Untuk itulah semua upaya dilakukan untuk mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat. 

 

Pemanfaatan Lantai Dasar Gedung Rajawali Kelas III  

Zona Ruangan

LANTAI DASAR GEDUNG RAJAWALI KELAS 3

A

B

1

 Rekam Medik

1

Sub. Bag. Mobilisasai Dana

2

Rontgen

2

tempat Pembayaran Rawat Inap

3

Ruang Ganti

3

Depo Farmasi

 

4

Pengelolaan Klaim JKN

Center For Case Mix

 

Rincian Jumlah Kamar dan Tempat Tidur perlantai adalah sebagai berikut: 

RAWAT INAP RAJAWALI

KELAS III

LANTAI

A

B

Kamar

Ruang

TT

Kamar

Ruang

TT

1

5

HCU

30

5

 

30

2

7

BEDAH WANITA

42

7

BEDAH PRIA

42

3

7

NON BEDAH NON INFEKSI WANITA

42

6

NON BEDAH NON INFEKSI PRIA

36

4

6

KANKER WANITA

38

7

KANKER PRIA

42

5

6

KANKER WANITA

36

6

KANKER PRIA

32

6

6

INFEKSI WANITA

36

6

INFEKSI PRIA

36

7

Area Tunggu

 

JUMLAH

224

218

TOTAL

442 TT

 

Navigation