Berita Terbaru


27-09-2013 | Hit : 1149

Jumat, 27 September 2013 Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, Dr. Bambang Wibowo Sp.OG(K) melepaskan balon sebagai persemian kegiatan Jantung Sehat Sedunia 2013 di Hall Paviliun Garuda. 

Ada yang unik dalam pelepasan balon Hari Jantung Sedunia ini, yaitu sebuah amplop yang berisi voucer Check Up Jantung Gratis di RSUP Dr. Kariadi. Bagi yang menemukan balon ini, dipersilahkan untuk segera menghubungi RSUP Dr. Kariadi.

 

Dr. M.A. Sungkar Sp. PD, Sp. JP, KKV sebagai ketua panitia mengundang seluruh elemen RSUP Dr. Kariadi untuk berperan serta dalam kegiatan peringatan hari jantung ini, dalam sambutannya setelah melakukan senam jantung bersama,  beliau memberitahukan bahwa akan ada rangakaian kegiatan dan lomba yaitu: lomba mewarnai dengan tema jantung sehat, lomba foto dan temu pelanggan pasien Jantung pada hari minggu 29 September 2013. Selain itu ada pula Pemeriksaan Lemak dan konsultasi Kesehatan gratis.

 

Peringatan Hari Jantung Sedunia ini dilaksanakan pada 29 Spetember 2013 di seluruh dunia, berbagai kegiatan telah dilakukan oleh berbagai Organisasi kesehatan Jantung yang tersebar di berbagai negara. Di Indonesia RSUP Dr. Kariadi mengangkat tema " Menuju Jantung Sehat, Dimulai Sejak Dari Kandungan Hingga Lansia" Hal ini dikarenakan bahwa kesadaran masyarakat Indonesia terahadap kesehatan Jantung masih kecil, padahal Jika Orang Tua mempunyai riwayat penyakit Jantung, maka anak-anaknya berpotensi akan mempunyai penyakit jantung juga.

 

RSUP Dr. Kariadi siap membantu masyarakat yang ingin mengetahui kesehatan jantungnya, semakin cepat diketahui adanya gangguan kesehatan pada pembuluh darah, maka banyak penyakit yang dapat di cegah, misalnya masalah hipertensi, obesitas, Stroke. Semakin cepat gangguan kesehatan tersebut ditangani, semakin dini pula penyakit jantung dapat dihindari. |sr

 

Navigation