Berita Terbaru


04-01-2018 | Hit : 68

Pembekalan dan Orientasi Bagi Mahasiswa Praktik

di RSUP Dr. Kariadi Semarang

 

undefinedoke

Semarang (4/1) – Sebagai salah satu wujud penerapan misi  RSUP Dr. Kariadi (RSDK) dalam menyediakan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas sesuai kebutuhan kesehatan, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tetap berorientasi pada keselamatan pasien, RSDK membuka kesempatan praktek bagi mahasiswa  profesi  Ners  dan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Peserta praktik kali ini terdiri dari  33 mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang, 10 mahasiswa Universitas Sanata Dharma dan 4 mahasiswa FKM UNDIP.

Sebelum pelaksanaan praktek, mahasiswa mendapatkan pembekalan dan orientasi  di ruang Anggrek Diklit. Kegiatan diawali kata pengantar dari  Ka. Prodi Profesi Ners Kesehatan Kemenkes Semarang, yaitu Kurniati Puji Lestari, Skp, M.Kes. Beliau mengatakan bahwa  selama praktek di RSUP Dr. Kariadi, mahasiswa profesi Ners akan dapat menimba ilmu dan bekerjasama dengan pegawai ruangan dalam penerapan teknologi keperawatan. Sehingga setelah praktek dan melalui tahapan profesi mahasiswa memiliki kelebihan dalam  analitik serta pengetahuan nantinya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dari RSUP Dr. kariadi diwakili oleh Elyana Sri Sulistyowati, S.Kep, Ns, MARS selaku Kepala Ka. Sub. Bag. Diklit. Elyana, S.Kep, Ns, Mars, Elyana menyampaikan bahwa untuk dapat praktek di RSUP Dr. Kariadi tidaklah mudah, karena Rumah Sakit sangat menjunjung  mutu dan kualitas sesuai Visi serta misi utama rumah sakit. RSDK ingin mencetak suatu SDM yang unggul melalui mahasiswa yang telah praktek, harapannya melalui pendidikan yang telah diterima mahasiswa dapat menerapkannya dalam pelayanan kepada masyarakat. Selain itu Elyana mengingatkan, seseorang akan diakui profesi nya apabila memiliki kemampuan, pengetahuan dan tingkah laku yang baik. Jadi ketiga hal tersebut harus seimbang dan benar - benar diterapkan.

Setelah sambutan, mahasiswa praktik mendapatkan informasi mengenai  profil RSDK, pencegahan pengendalian infeksi, K3 dan IPSG dari TIM Rumah Sakit.

(Onky-Humas RSUP Dr. Kariadi)

Navigation