Pelatihan, Seminar, Workshop, Lomba


09-11-2015 | Hit : 427

Senin 9 November 2015, bertempat di Instalasi Diklit RSUP Dr. Kariadi, berlangsung acara pembekalan manajemen rumah sakit bagi pejabat Kepala Instalasi dan Penanggung Jawab yang baru. Acara yang akan berlangsung selama 3 hari (9-11 November 2015) tersebut sesuai arahan direktur SDM  dan direktorat SDM dalam rangka memberikan pengetahuan kepada pejabat dan kepala Instalasi  yang baru sesuai dengan tugas pokok fungsi nya. 
 
Dalam sambutannya, Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi Dr. Bambang Wibowo, Sp.OG (K) MARS menyampaikan, tantangan kedepan rumah sakit adalah upaya melakukan transformasi budaya, dimana melalui transformasi tersebut rumah sakit akan mampu semakin efisien dan otomatis meningkatkan standar mutu pelayanannya menjadi lebih baik. Karena itu pola pikir dan cara pandang terhadap pelayanan di rumah sakit milik pemerintah harus dibedakan dengan cara pandang di rumah sakit milik swasta dalam memberikan pelayanan, imbuhnya sebelum membuka secara resmi acara pembekalan. Selain itu beberapa hal lainnya yang menjadi sorotan dalam upaya menjadi rumah sakit rujukan nasional  terbaik adalah, mengenai bagaimana kedepan organisasi mampu merumuskan sistem pelayanan yang sesuai dengan akses pelayanan dan regulasi yang dibuat oleh pemerintah. 
 
Tambahnya lagi Agar hal tersebut bisa berjalan dengan baik, Dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS menyampaikan rumah sakit juga harus mampu membuat sistem regenerasi dalam upaya menyiapkan sumber daya yang handal dalam menjalankan setiap kebijakan yang dibuat. Terakhir Dirut menyampaikan melalui kegiatan ini, berharap akan tercipta pandangan yang sama melalui diskusi yang akan dilakukan, sehingga organisasi rumah sakit akan mencapai visi – misi nya melalui kerjasama team dan kepemimpinan yang baik.

Navigation