Berita Terbaru


07-09-2015 | Hit : 279


Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-90, RSUP Dr. Kariadi Semarang menggandeng Pemerintah Kota Semarang untuk memberikan bantuan berupa 10.000 bibit mangrove dan 100 tong sampah kepada warga Kelurahan Tanjung Mas, pada 4 September 2015.
 
 

Penanaman 10.000 bibit pohon mangrove di lakukan di daerah Tambaklorok. “Selamat. Pemkot Semarang mengucapkan terima kasih atas kontribusinya dalam rangka menangani lingkungan, khususnya abrasi laut di Kota Semarang. Semoga di usia yang hampir seabad ini, kontribusi terhadap masyarakat Kota Semarang semakin meningkat khususnya dalam pelayanan kesehatan,” ungkap Pj. Walikota Semarang, Tavip Supriyanto saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan, kegiatan ini tidak berhenti hanya di sini, namun bisa menjadi agenda rutin di masa-masa yang akan datang, sehingga semakin banyak pohon mangrove yang ditanam dan semakin memberi manfaat positif bagi masyarakat Kota Semarang. “Saya berharap, agar nantinya pengelolaan Mangrove bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun warga sekitar juga harus merawatnya demi kelestarian lingkungan,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, Dr. Bambang Wibowo, Sp.OG (K) MARS menyampaikan, bahwa RSUP dr. kariadi merupakan bagian Kota Semarang yang tak dapat dipisahkan. “Kami adalah bagian dari warga yang ingin bersama-sama membantu persoalan-persoalan di Kota Semarang dan Provinsi Jateng. Dimulai dengan menyelesaikan kesehatan dan bidang-bidang lainnya,” terangnya.

Penghijauan mangrove tidak hanya tanggung jawab dari pemerintah, melainkan tanggung jawab bersama. Pasalnya keberadaan mangrove sangat membantu populasi laut serta ekosistem yang akhirnya dapat meningkatkan perekonomian warga nelayan di Tambaklorok.

Dipilihnya lokasi Tambaklorok karena lokasi tersebut merupakan kawasan yang menjadi proyek penanaman tanaman mangrove oleh Kota Semarang. ”Sehingga kami akan tetap membantu penanaman mangrove dan itu akan dilakukan secara terus-menerus,” katanya.

Navigation