Berita Terbaru


16-01-2014 | Hit : 720

RSUP Dr. Kariadi

Mengawali tahun 2014, RSUP Dr. Kariadi melakukan penanaman pohon tahap III di lingkungan rumah sakit. Sebanyak 2125 pohon dari berbagai jenis seperti gaharu sebanyak 500 pohon, damar 500 pohon, sukun 500 pohon, sirsat 300 pohon, jambu biji 300 pohon, dan selebihnya merupakan pohon-pohon langka seperti pohon kepel, pohon jambu jamaika, mundu, cempedak, kenari, jomblang, dan pohon gayam. 

 

Direktur Umum dan Operasioanal Dr. Darwito menuturkan kepada sejumlah wartawan yang hadir dalam penanaman pohon tersebut bahwa sesuai komitmen rumah sakit untuk menciptakan lingkungan yang asri dan hijau sehingga setiap tahun RSUP Dr. Kariadi akan terus melakukan penataan lingkungan agar menuju green hospital yang membawa suasana rumah sakit yang ramah lingkungan.

 

Sejumlah kawasan seperti Gunung Brintik yang terletak tidak jauh dari RSUP Dr. Kariadi juga menjadi sasaran dari program penghijauan ini, hal ini di hukung oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah yang memberikan bantuan sejumlah 2000 bibit pohon. "Jika penataan lingkungan seperti ini dilakukan secara berkesinambungan maka dalam waktu dekat RSUP Dr. Kariadi akan menjadi rumah sakit di tengah hutan" tambah dr. Darwito.

 

Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, Dr. Bambang Wibowo, Sp.OG (K) melakukan penanaman pohon pertama kali sebagai tanda peresmian pencanangan program Rumah Sakit Berseri 2014, kemudian diikuti para direksi lainnya dan para pejabat strukural Fungsional Rumah Sakit.  

 

Dalam sambutannya Dr. Bambang Wibowo Sp.OG (K) menyambut baik penanaman pohon ini, dengan jumlah yang sangat banyak ini, ia yakin dalam waktu dekat RSUP Dr. Kariadi akan menjadi Green Hospital Pertama di Jawa Tengah, bahkan mungkin yang pertama di Indonesia. 

Navigation