Berita Terbaru


29-12-2015 | Hit : 302

Selasa, 29 Desember 2015 RSUP Dr. Kariadi kembali mengadakan kegiatan penghijauan di Lingkungan Rumah Sakit, tepatnya di daerah Kampung Gunung Brintik Semarang. Penghijauan ini merupakan usaha untuk menciuptakan lingkungan Rumah Sakit yang asri dan bersih. Setelah berhasil dengan program penghijauan yang dilaksanakan sejak 4 tahun silam yaitu sejak tahun 2011, Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, Dr. Bambang Wibowo, Sp.OG (K) MARS berujar untuk terus mengadakan kegiatan serupa agar setiap sudut rumah sakit terpapar kegiatan penghijuan ini.

 
"Usaha untuk mewujudkan Rumah Sakit berseri harus dilakukan secara berkesinambungan, selain penataan fasilitas dan sarana prasarana yang ada, penataan lingkungan pun harus dilakukan, tujuannya adalah untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman", imbuhnya di sela-sela kegiatan yang diikuti oleh seluruh jajaran pejabat struktural RSUP Dr. Kariadi. 

 
Dengan area Rumah Sakit yang sangat luas, yaitu hampir 19 Hektar, pemanfaatan lahan harus diperhatikan dengan seksama agar mendatangkan manfaat yang positif bagi semua pihak. Tindakan secara legal pun harus dilakukan untuk memelihara keasrian lingkungan Rumah Sakit, salah satunya adalah gagasan untuk membuat peraturan larangan penebangan pohon dengan umur tertentu.

  

 
 

Navigation