Berita Terbaru


08-06-2015 | Hit : 736

Sabtu, 6 Juni 2015 Menteri Kesehatan RI,  Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM (K) menyerahkan Sertifikat Akreditasi Internasional JCI kepada direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS.

 

RSUP Dr. Kariadi menjadi salah satu diantara 7 rumah sakit pemerintah yang berhasil meraih akreditasi internasional ini. yaitu RSUP Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta, RSUP Sanglah Denpasar, RSUP Fatmawati Jakarta, RSUP dr Sardjito Yogyakarta dan RSUP dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, serta RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

 

Menkes berharap prestasi yang dicapai oleh RSUP Dr.Kariadi  menjadi inspirasi bagi Rumah Sakit lain untuk menyediakan pelayanan yang bermutu dan berbagi pengalaman keberhasilan kepada RS lainnya. “Kita patut bersyukur dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh RSUP dr kariadi, tantangan ke depan adalah mampu untuk dapat mempertahankan predikat RS berkelas dunia,” harapnya.

Kedepannya rumah sakit dituntut untuk memberikan pelayanan prima yang peka mengetahui kebutuhan, berfokus menyediakan layananan, menyediakan layanan baru sesuai perkembangan teknologi terkini, kompetitif, efektif dan efisien, serta terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Menkes bersyukur dan bangga bahwa saat ini telah memiliki 14 RS Rujukan, salah satu syarat rumah sakit rujukan nasioanal yaitu telah terakreditasi Internasional JCI, yang akan memperkuat pelayanan kesehatan rujukan bagi masyarakat Indonesia, maupun mancanegara.

Perubahan paradigma standar akreditasi ini adalah pelayanan harus berfokus pasien, patient safety menjadi standar utama, kesinambungan pelayanan harus dilakukan baik saat merujuk keluar maupun serah terima pasien di dalam Rumah  Sakit.

Dalam laporannya, Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, Dr. Bambang menyampaikan bahwa keberhasilan dalam pencapaian akreditasi tingkat dunia ini oleh karena dukungan dan kerjasama dari banyak pihak. Pembentukan budaya kerja yang terstandar menjadi tantangan tersendiri bagi rumah sakit.

"Kami ucapkan terimakasih pada seluruh senior atas doa dan dukungannya, dokter, perawat dan seluruh profesi di RSUP Dr Kariadi, tenaga administrasi, satpam, cleaning service serta para peserta didik khususnya residen. Juga kemenkes khususnya dirjen BUK yg telah membimbing dan memberikan dukungan kepada RSUP Dr Kariadi mulai persiapan dan selama proses Initial Survey JCI, imbuhnya sebelum menutup sambutannya dihadapan peserta seminar nasional "mutu dan Keselamatan Pasien" di Aula Diklat RSUP Dr. Kariadi.

 

Navigation