Berita Terbaru


06-02-2014 | Hit : 1452

 Rabu, 5 Februari 2014, Menteri Kesehatan RI,  dr. Andi Nafsiah Walinono Mboi, SpA, M.P.H. menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Gedung Rajawali RSUP Dr. Kariadi. Gedung  7 lantai ini memiliki 442 tempat tidur dan  merupakan gedung baru yang difungsikan sebagai gedung rawat inap kelas 3.

 

Selain Gedung Rajawali, Ibu Nafsiah Mboi juga meresmikan 3 gedung baru yang ada di RSUP Dr. Kariadi yaitu, gedung Diklat, Gedung Rehabilitasi medik dan Tumbuh Kembang, serta Gedung Paviliun Garuda II. " Selama menjadi menteri, baru kali ini saya menandatangani 4 prasasti sekaligus" kata Ibu Nafsiah sembari menebar senyum kepada sejumlah karyawan RSUP Dr. Kariadi dan jajaran dinas kesehatan Prov Jateng yang hadir menyambut kedatangan beliau. "Sungguh luar biasa bahwa gedung-gedung ini sebagian dibangun dengan pendanaan BLU" imbuhnya. 

 

Ibu Nafsiah Mboi juga berpesan kepada RSUP Dr. Kariadi untuk mempersiapkan diri dalam mengahadapi Akreditasi Internasional JCI tahun 2014 ini, dengan harapan Rumah Sakit yang sudah terakreditasi akan terlindungi dari tindakan malpraktek. Untuk itulah segenap elemen Rumah Sakit harus semangat dan bahu membahu dalam menghadapi Akreditasi, bukan semata-mata pengakuan dunia namun tujuan utamanya adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

Selain meresmikan 4 gedung yang ada di RSUP Dr. Kariadi, Ibu Nafsiah Mboi juga berdialog dengan jajaran kesehatan Jawa Tengah, yang mengangkat JKN sebagai tema utamanya. Beliau mengingatkan secara tegas bahwa Jaminan Kesehatan Nasional ini harus didukung oleh semua departemen dan elemen masyarakat, beliau mengajak masyarakat untuk berperan serta aktif untuk memberi masukan demi terciptanya Sistem Jaminan Kesehatan yang selama ini di idam-idamkan rakyat Indonesia.

Navigation