Berita Terbaru


16-01-2018 | Hit : 54

Peringatan Hari Gizi Nasional RSUP Dr. Kariadi 2018

(Menuju Kemandirian Keluarga dalam 1000 Hari Kehidupan Untuk Mencegah stunting)

undefinedCFD 1

Semarang (14/1) ---Membuka awal tahun RSUP Dr. Kariadi kembali mengadakan acara senam sehat sekaligus konsultasi Dokter gratis di Car Free Day Simpang Lima Semarang.

Acara terselenggara dalam rangka memperingati hari gizi nasional 2018 dan diikuti oleh masyarakat Semarang dan sekitarnya dengan sangat antusias. Tema hari gizi nasional tahun 2018 kali ini adalah menuju kemandirian keluarga dalam 1000 hari kehidupan untuk mencegah stunting.

Sesuai tema dr. Niken Puruhita. M.Med, Sc, Sp.GK pun menjelaskan bahwa stunting adalah kondisi di mana seorang anak memiliki tinggi badan lebih rendah dari standar usianya. Disarankan setiap bulan anak-anak harus ditimbang berat badan dan diukur tinggi badannya untuk mengetahui pola kesehatan serta grafik pertumbuhan khususnya.

Selain itu dr. Niken mengatakan penyebab anak – anak mengalami stunting yaitu kurangnya pengetahuan dari ibu mengenai kesehatan gizi serta kurangnya dukungan dari keluarga berupa pemberian makanan sehat dan juga banyaknya pantangan makanan sehingga ketika dalam  kandungan anak kekurangan nutrisi.

Acara ini merupakan bagian dari promosi dan preventif kesehatan rumah sakit. Melalui acara ini pengunjung dapat berkonsultasi dengan dokter- dokter yang ahli dibidang gizi secara gratis, mengetahui berbagai macam hal salah satunya menjaga pola makan yang sehat sehingga terhindar dari berbagai penyakit, ujar R. Sadad, SH., SpF.,Msi.Med., DHM selaku Direktur Umum dan Operasional RSUP Dr. Kariadi Semarang mengisi acara tersebut.

(Onky –Humas RSUP Dr. Kariadi Semarang)

 

Navigation