Berita Terbaru


16-11-2016 | Hit : 181

Semarang, RSUP Dr. Kariadi bersama jajaran kesehatan dan Rumah Sakit Se-kota Semarang, mengajak lebih dari 5000 orang untuk mengikuti kegiatan senam bersama dalam rangka memperingati HKN ke-52 di Simpang Lima baru-baru ini.

Kegiatan senam ini dihadiri pula oleh Ibu Wali Kota Semarang, ibu Tia Hendi. Didampingi oleh Ketua Panitia peringatan HKN Kota Semarang, yaitu Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr. Kariadi, Dr. Darwito, SH, Sp.B, Sp.B(K)Onk. Ibu wali kota semarang berkenan melepas balon ke udara yang menandakan dimulainya peringatan Hari Kesehatan tahun 2016 di kota Semarang.

Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, Dr. Agus Suryanto, Sp.PD-KP, MARS memberikan sebuah sepeda kepada salah satu peserta senam yang beruntung lewat pengundian nomor secara acak. Beliau berharap melalui acara senam ini, masyarakat menjadi lebih peduli dengan kesehatan, baik kesehatan fisik maupun lingkungannya. Hal ini selaras dengan ajakan pemerintah yang menyerukan adanya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), maka RSUP Dr. Kariadi merangkul banyak pihak untuk mewujudkan masyarakat sehat, mengingat hal tersebut bisa terwujud jika ditunjang peran serta seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari individu, keluarga, dan masyarakat dalam mempraktekkan pola hidup sehat, akademisi, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan, dan organisasi profesi dalam menggerakkan anggotanya untuk berperilaku sehat. 

Secara khusus pesan yang hendak disampaikan oleh RSUP Dr. Kariadi melalui kegiatan senam sehat bersama ini adalah diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk hidup sehat, meningkatkan produktivitas masyarakat, dan mengurangi beban biaya kesehatan.

Navigation