Berita Terbaru


20-11-2017 | Hit : 76

Direktur Utama RSUP dr Kariadi, Dr Agus Suryanto SpPD-KP, MARS, MH saat memberi pengarahan dalam kegiatan survey verifikasi ke-1 bersama surveior KARS di Ruang Diklat RSUP. Foto: Humas

Semarang - Direktur Utama RSUP dr Kariadi, Dr Agus Suryanto SpPD-KP, MARS, MH mengatakan, peningkatan mutu layanan di RSUP dr Kariadi tak akan pernah berakhir. Untuk menjaga dan meningkatkan mutu setiap saat, pihaknya melakukan survey dan verifikasi.

“RSUP sudah dua kali dapat Akreditasi Paripurna. Artinya akreditasi penuh, semua standar terpenuhi, terstandar nasional. Bahkan terstandar internasional oleh The Joint Commission Acreditation,” terang Agus dalam kegiatan survey verifikasi ke-1 bersama surveior KARS di Ruang Diklat RSUP, Senin 19 November 2017.

 

Peserta berdiksusi secara berkelompok
Peserta berdiskusi secara berkelompok


Tak dipungkiri, RSUP dr Kariadi merupakan rumah sakit yang menjadi tumpuan kebutuhan masyarakat dalam pelayanan kesehatan. Penjaminan mutu menjadi urusan wajib nomor wahid untuk menjaga keselamatan pasien.

“RSUP dituntut selalu meningkatkan mutu dan keselamatan pasien. Itu sesuai undang-undang rumah sakit, undang-undang praktik kedokteran, dan sesuai dengan undang-undang pelayanan publik. Kita sebagai rumah sakit berbadan hukum melakukan penjaminan mutu dengan akreditasi. Akreditasi dilakukan badan independen oleh Komisi Akrerditasi rumah Sakit untuk tingkat nasional,” tambahnya.



Pada Maret mendatang, kata Agus, RSUP dr Kariadi akan memasuki akreditasi ke-2 oleh Lembaga Akreditasi Internasional. Sebab itulah, semua temuan yang dipaparkan, harus memiliki solusi, agar kualitas pelayanan tetap terjaga.

“Ibarat kendaraan, dari mulai baru supaya tetap prima. Dalam menjaga mutu dan keselamatan pasien, pelayanan atau pertolongan RSUP tidk perlu diragukan lagi karena sudah terstandar nasional dan internasional,” tutupnya. (Humas)

Navigation