Berita Terbaru


12-04-2016 | Hit : 806

SEMARANG – Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr Kariadi Semarang, Dr Darwito, menyatakan pelayanan pasien peserta BPJS yang akan rawat jalan di RS Kariadi  dialihkan ke Poliklinik Paviliun Merpati.

“Pasien Jaminan Kesehatan Nasional Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), kita layani di Poliklinik Merpati. Komitmen kami tetap melayani pasien BPJS. Sebab, RS Kariadi adalah rumah sakit negara,” kata Darwito dalam jumpa pers dengan wartawan di RS Kariadi, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (8/4/2016).

Menurutnya, selama ini poliklinik Paviliun Garuda dan Elang bisa digunakan untuk pasien rawat jalan peserta BPJS Kesehatan. Tetapi, sekarang tidak lagi. Pasalnya, poliklinik Garuda dan Elang, adalah Poli Privat atau Eksekutif.

Meski begitu, kata Darwito, Rumah Sakit Kariadi menjamin pelayanan medis pasien rawat jalan peserta BPJS tetap sama dengan pelayanan medis pasien Kelas Privat.

Selain itu, pasien rawat jalan peserta BPJS tidak boleh dikenakan iur biaya atau biaya tambahan.

“Tidak ada perbedaan pelayanan dari segi medis. Dokternya sama, obatnya sama, dan teknologinya pun sama,” ujar Darwito menambahkan.

Yang membedakan, ujar Darwito, hanya soal tempat dan keyamanan. “Hanya perbedaan tempat dan kenyamanan. Di Merpati pakai kipas angin, di Garuda pakai AC,” terang Darwito.

Namun, Direksi Rumah Sakit Kariadi menjanjikan bakal mengubah Poli Merpati menjadi senyaman paviliun privat.

“Kita berusaha untuk menyamai (dengan Poli Garuda dan Elang). Besok akan kita benahi. Ruang tunggunya akan kita kasih AC. Sementara ini kita pakai tujuh kipas angin pakai air. Mungkin seminggu ini kita berbenah,” jelas Darwito.

Seperti diketahui, per 1 April layanan rawat jalan bagi pasien peserta BPJS Kesehatan di Paviliun Garuda dan Elang RS Kariadi ditutup. Keputusan itu diambil setelah keluar SK Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Semarang No.082/VI.01/01.06 tanggal 26 Februari 2016.

source: http://jatengpos.co.id/2016/04/09/rs-kariadi-alihkan-pasien-bpjs-paviliun-garuda-ke-merpati/ 

 

Navigation