Berita Terbaru


09-10-2017 | Hit : 17

Semarang--Pelatihan Keperawatan di RSUP Dr. Kariadi ini diadakan selama hampir dua bulan yaitu dimulai pada bulan Oktober ini hingga 24 November 2017 mendatang dan diikuti 14 rumah sakit yang ada di Indonesia.

14 rumah sakit yang mengikuti pelatihan tersebut diantaranya adalah , RSUD Ambarawa, RSUD RAA Soewondo Pati, RSI Sunan Kudus, RSUD Dr Agoesdjam Kalimantan, RS Bakti Asih Brebes, RSUD dr. R Soetijono Blora, RSUD Datu Sanggul Rantau Kalimantan Selatan, RSUD AM Parikesit Tenggarong, RSUD Batang, RSUD  RA Kartini Jepara, RS Paru Dr. Ario Wirawan Salaitga, RSI Banjarnegara dan RSUD Bedan Pekalongan.

Kecakapan seorang  perawat ICU/CCU sangat diperlukan karena dengan perkembangan dan tuntutan masyarakat, pelayanan ICU tidak terbatas hanya untuk menangani pasien pasca bedah tetapi meliputi berbagai jenis pasien, yang mengalami lebih dari satu disfungsi/gagal organ. Oleh karena itu pelatihan ini memberikan pengetahuan dan kecakapan dalam mengelola pasien kondisi kritis.

Beberapa keterampilan yang diajarkan dalam pelatihan ini dapat menjadi bekal para perawat rumah sakit yaitu :

  1. Memahami manajemen ICU/CCU
  2. Memahami dokumentasi keperawatan ICU/CCUMemahami pencegahan dan Pengendalian Infeksi di ruang ICU/CCU
  3. memahami legal etik keperawatan kritis
  4. memahami anatomi fisiologis system pernafasan
  5. Melakukan interprestasi thorak foto
  6. memberikan terapi cairan dan elektrolit
  7. Melakukan terapi oksigen
  8. Mengintepretasikan keseimbangan asam basa
  9. Memahami gagal nafas.

 

Secara rutin Instalasi Diklit RSUP Dr. Kariadi mengadakan berbagai pelatihan yang bisa diikuti oleh Rumah Sakit maupun perorangan yang berminat. Untuk informasi pelatihan dan penelitian silahkan hubungi Instalasi Diklit melalui : diklitrsdk@yahoo.co.id

 

Navigation