Berita Terbaru


16-10-2017 | Hit : 99

Semarang--RSUP Dr. Kariadi memberi bantuan berupa perbaikan kamar mandi putra dan kamar mandi putri di SDN 2 Purwosari,  Kecamatan Mijen, Kota Semarang (18/10/2017).

Batuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Direktur Umum dan Operasional RSUP Dr. Kariadi, Dr. Arif Rahman Sadad, Sp.KF, Msi.Med., S.H., DHM, kepada Kepala SDN 2 Purwosari yang disaksikan oleh Ibu Gubernur Jawa Tengah, Siti Atiqoh Ganjar Pranowo dan Ibu Wali Kota Semarang, ibu Tia Hendrar Prihadi.

Dalam sambutannya, Dr. Arif Rahman Sadad, Sp.KF, Msi.Med., S.H., DHM mengungkapkan bahwa bantuan dari RSUP Dr. Kariadi ini merupakan bentuk komitmen rumah sakit dalam mensosialisasikan hidup sehat, bahwa mencegah tetap lebih baik dari pada mengobati.

"RSUP Dr. Kariadi sebagai rumah sakit terbesar di Jawa Tengah mempunyai tanggung jawab untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan, dengan perilaku sehat sebenarnya sudah mencegah datangnya banyak jenis penyakit." ucap Dr. Arif Rahman Sadad

Penyerahan bantuan tersebut bersamaan dengan acara peringatan hari cuci tangan pakai sabun sedunia, yang diprakarsai oleh ibu -ibu PKK Provinsi Jawa Tengah dan Ibu-Ibu PKK Kota Semarang. Hadir memberikan petunjuk cara mencuci tangan yang benar yaitu TIM PPI RSUP Dr. Kariadi, bahwa sesungguhnya dengan kebiasaan mencuci tangan dengan benar, kita dapat mencegah berbagai macam penyakit.

Enam langkah cuci tangan jika diajarkan TIM PPI ini merupakan langkah-langkah cuci tangan yang distandarkan oleh WHO, bahkan Ibu Siti Atiqoh berujar bahwa beliau selalu mempraktekan enam gerakan ini ketika mencuci tangan. Dalam sambutannya, Ibu gubernur Jawa Tengah ini berpesan kepada anak-anak SD Purwosari agar selalu menjaga kebersihan tangannya, beliau mencontohkan ketika anak-anak selesai bermain, mau makan, atau habis dari kamar mandi, yang tidak boleh terlupakan adalah cucilah tangan segera.

"Dengan selalu membiasakan cucitangan sejak kecil, maka anak-anak akan terbiasa melakukannya bahkan ketika ia sudah dewasa kelak. Anak-anak harus diajarkan untuk menjaga kesehatan dalam segala aktivitasnya, cara yang paling sederhana adalah dengan kebiasaan mencuci tangan". ujar Ibu Atiqoh.

Di hari  Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun sedunia ini, RSUP Dr. Kariadi selain memberikan bantuan berupa Kamar Mandi sehat juga memberikan bantuan tempat cuci tangan dan juga bingkisan peralatan sekolah dan perlatan mandi bagi 140 Siswa -Siswi SDN 2 Porwosari Kec. Mijen, Kota Semarang. (Suprih-Humas RSUP Dr. Kariadi)

RSUP Dr. KARIADI BANTU SDN 2 PURWOSARI WUJUDKAN KAMAR MANDI SEHAT

Navigation