Berita Terbaru


01-10-2018 | Hit : 54

Semarang , Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Kariadi Semarang memberangkatkan 14 petugas Team Medias ke lokasi bencana gempa dan Tsunami di Palu Provinsi Sulawesi Tengah. Pemberangkatan Team Medis yang dipimpin Dr. Raden Panji Uva Utomo tersebut dilepas langsung oleh Drektur Utama RSUP Dr. Kariadi dr. Agus Suryanto. SP-PD. MARS,MH Sabtu (29/9/2018) malam.

undefinedtim kesehatan

“Seperti kita ketahui bahwa kemarin telah terjadi bencana gempa dan Tsunami yang cukup dasyat di daerah Palu, Sulawesi Tengah. Kita sebagai institusi pemerintah wajib membantu mereka dan berkoordinasi dengan team-team yang lain yang sudah disiapkan, seperti dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan team dari Rumah Sakit yang di bawah Kementerian Kesehatan sendiri,” ucap dr. Agus Suryanto.

Team pertama yang berangkat ke lokasi bencana, terdiri dari 3 orang dokter spesialis, yaitu spesialis bedah ortopedi, spesialis bedah, spesialis anastesi, spesialis forensik, 2 dokter umum dan 6 tenaga perawat yang terdiri dari perawat gawat darurat, perawat IBS dan perawat ICU, serta satu orang petugas logistik.

“Team kesehatan RSUP Dr. Kariadi dibekali selain alat-alat medis dan obat-obatan, juga dilengkapi dengan 2 tenda. Dua tenda ini satu untuk petugas dan satu lagi untu “Rumah Sakit Darurat” untuk perawatan sederhan, dan lain-lain.

Para petugas akan berada di lokasi bencana selama 7 hingga 10 hari. Sesampainya di lokasi, team akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit setempat.

Navigation

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'mysql' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: