Berita Terbaru


07-10-2017 | Hit : 64

Sebagai bentuk komitmen RSUP Dr. Kariadi dalam pengembangan pelayanan untuk meningkatkan profesionalisme tenaga kesehatan yang ada, RSUP Dr. Kariadi bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro mengadakan Seminar Ilmiah Kedokteran Gigi, Sabtu (07 / 10 / 2017).

Seminar yang bertema "Kontribusi Kedokteran Gigi dalam Interdisiplin Ilmu Kedokteran" tersebut diikuti 200 dokter gigi se Jawa Tengah.

Ketua Panitia Seminar Ilmiah Kedokteran Gigi, Drg. Windryatno, Sp. Pros. mengatakan pemilihan tema ini karena ilmu kedokteran gigi berbungan dengan ilmu kesehatan yang lain.

"Karena rongga gigi dan mulut adalah port entry dari masuknya segala sesuatu ke dalan rongga tubuh kita dan menyebabkan angka kesakitan di semua organ tubuh." ujar Drg. Windryatno, Sp. Pros.

Tak hanya bertujuan untuk mengupdate ilmu saja, dalam kegiatan ini para dokter gigi juga mendapatkan tambahan keterampilan pada kegiatan hands on atau table clinic yang meliputi konservasi gigi, ortho-perio, perawatan dental unit kursi gigi, suturing (penjahitan luka post operasi bedah mulut), dan protesa (gigi tiruan).

Navigation