Berita Terbaru


20-02-2017 | Hit : 159

RSUP Dr. Kariadi Peduli Kanker

Dalam rangkaian acara peringatan hari Kanker Sedunia tahun 2017, RSUP Dr. Kariadi kembali mengunjungi pasien kanker yang sedang menjalani perawatan.

Jumat, 17 Februari 2017 menjadi hari yang begitu istimewa bagi para survivor kanker yang ada di RSUP Dr. Kariadi, sebagai wujud kepedulian Rumah Sakit, para karyawan dan tenaga kesehatan menyempatkan diri untuk berkunjung ke sejumlah tempat rawat inap pasien kanker, memberikan motivasi, dukungan dan juga membagi-bagikan souvenir.

Lima instalasi yang dikunjungi antara lain adalah Instalasi Paviliun Garuda, Cendrawasih, Kutilang, Rajawali dan Radioterapi.  Dr. Bambang Sudarmanto. Sp.A(K)MARS selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan kepada sejumlah wartawan yang hadir meliput kegiatan tersebut, bahwa angka kejadian kanker dari tahun ke tahun mengalami tren peningkatan, hal ini yang memacu RSUP Dr. Kariadi untuk lebih meningkatkan pelayanan, salah satunya adalah dengan membangun fasilitas gedung dengan pelayanan kanker terintegrasi dengan dilengkapi SDM yang kompeten dan profesional. Gedung yang rencananya akan dibuka pada tahun 2017 ini adalah Gedung Onkologi Center. Secara khusus gedung 7 lantai ini akan menangani pemeriksaan dan perawatan pasien kanker dari anak-anak, dewasa dan geriatri.

Diharapkan dengan fasilitas Gedung Onkologi Center ini, waktu tunggu pasien kanker yang hendak melakukan terapi pengobatan dan penyinaran radioterapi menjadi lebih pendek, dengan demikian dapat meningkatkan angka hidup survivor kanker karena dapat dilakukan tindakan dengan segera.

Navigation