Berita Terbaru


12-10-2017 | Hit : 9

Semarang  (12/10) - RSUP Dr. Kariadi menerima kunjungan studi banding dari RSU Tidar Magelang dalam rangka mempelajari  pengelolaan farmasi  berdasarkan kebijakan FORNAS.

Direktur Utama dalam hal ini diwakili oleh Kabag. Diklit Drg. Lilik Andriani menerima rombongan dari RSU Tidar di ruang kelas bagian Diklat RSUP Dr. Kariadi, yang membuka pintu seluas-luasnya bagi rumah sakit maupun instansi lain yang ingin belajar bersama.

"RSUP Dr. Kariadi sebagai rumah sakit rujukan dan pendidikan berkewajiban untuk menularkan ilmu kepada rumah sakit disekitar yang memang memerlukan," ucapnya. 

Pengelolaan obat di rumah sakit merupakan salah satu komponen penting dalam manjemen rumah sakit. Dengan adanya Formularium Nasional, maka sebuah fasilitas kesehatan harus mengelola farmasi dengan bijak. Pengelolaan obat bertujuan agar obat yang diperlukan bisa selalu tersedia setiap saat diperlukan dalam jumlah yang cukup, tepat jenis, tepat waktu dan mutu yang terjamin serta digunakan secara rasional. 

Alasan tersebut yang menjadikan RSU Tidar Magelang ingin belajar bagaimana tata kelola gudang farmasi dan tata kelola resep obat seperti instalasi farmasi yang ada di RSUP Dr. Kariadi.

Saksikan Video Liputannya berikut ini :

 

Navigation