Berita Terbaru


17-09-2013 | Hit : 2036

Rumah Saki t Umum Pusat (RSUP) Dr. Kariadi, menerima status akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).
  
Sertifikat diserahkan langsung oleh Ketua KARS  Dr. drSutoto, M.Kes kepada Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, Dr. Bambang Wibowo Sp. OG(K) di gedung Aula Diklat bertepatan dengan perayaan HUT RSUP Dr. Kariadi ke 88 pada hari Sabtu, 14 Sepetember 2013. 
 
Akreditasi ini menunjukkan pengakuan kepada RSUP Dr. Kariadi terhadap mutu pelayanan kesehatan, keamanan dan keselamatan pasien.  Fokus dari akredirtasi ini adalah bagaimana untuk selalu bisa memperbaiki pelayanan terhadap pasien atau masyarakat pengguna jasa RSUP Dr. Kariadi dari waktu ke waktu. 
 
Disebutkan, sesuai UU No 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit, Kementerian Kesehatan memang secara berkala melaksanakan akreditasi RS melalui KARS. Akreditasi itu bentuk pengakuan pemerintah bagi rumah sakit yang telah memenuhi standar mutu yang ditentukan. Akreditasi didahului proses menilai sejauhmana RS telah menerapkan standar pelayanan. 
 
Tim KARS, yang melaksanakan kunjungan (visit) ke RSUP Dr. Kariadi melakukan penilaian terhadap struktur, proses hingga hasil pelayanan yang diterapkan pada  30 Juli hingga 2 Agustus 2013 lalu. Sejumlah hal seperti fasilitas RSU, SDM perubahan status kesehatan, hingga kepuasan pasien juga menjadi bagian yang dinilai tim. 
 
Saat ini, RSUP Dr. Kariadi sedang melakukan perbaikan disegala bidang untuk mempersiapkan Akreditasi Internasional JCI. 
 
  


Navigation

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'mysql' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: