Berita Terbaru


02-12-2017 | Hit : 25

 

SEMARANG - Pihak RSUP dr Kariadi terus memantau perkembangan terkini dari bayi kembar 3 yang dilahirkan Silvia Yulianti (37). Kepala Ruang Kebidanan Kelas I RSUP dr Kariadi, Sri Suyatmi mengaku ketiga bayi dirawat intensif di ruang khusus Garuda.

Sri mengatakan, ibu bayi kini berangsur membaik pasca melahirkan. Sebelumnya Silvi mengalami demam tinggi dan susah makan. Kini selera makannya mulai berangsur membaik, meski pun air susu ibu (ASI) Silvi belum keluar.

"Kita terus pantau kondisi ibu dan bayinya. Kalau memungkinkan, biasanya tiga hari dirawat inap, ibunya bisa pulang. Sementara anaknya masih terus kami pantau. Kalau ASInya sudah keluar, nanti langsung dikasihkan kepada si bayi," ujar Sri saat menemani Silvia di ruang perawatannya, Kamis 30 November 2017.

Kondisi berat badan bayi rendah, kata Sri, membuat pihaknya bersama tim menangani bayi dengan intensif. Ia berharap bayi kembar tiga tersebut bisa dengan cepat beradaptasi, sehingga bisa memiliki harapan hidup panjang.

"Beratnya 1,2 Kg dan 1,1 Kg. Lahir dalam kondisi usia 28 minggu. Biasanya lahir minimal usia 34 minggu. Kita terus pantau, berharap semua baik. Paru dan jantungnya sementara kondisinya bagus," ujar Sri.

Sri memastikan Silvi mengkonsumsi asupan gizi yang optimal untuk dirinya agar ASI yang dihasilkan bisa langsung disalurkan kepada 3 anaknya. Sementara, Silvi masih berbaring di kasur secara intensif. (Humas)

Navigation