Pelatihan, Seminar, Workshop, Lomba


12-04-2013 | Hit : 1065

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia ke-65 , RSUP Dr. Kariadi akan mengadakan seminar hipertensi pada hari Sabtu, 13 April 2013 pukul 9.00 - 12.00 WIB.

 

Dengan tema  "Waspadai Hipertensi, Kendalikan Tekanan Darah" seminar ini terbuka untuk umum dan diadakan secara gratis. Kegiatan ini juga akan di isi dengan pemeriksaan Tekanan Darah dan Kolesterol, peserta seminar bisa memanfatkan kesempatan ini untuk berkonsultasi dengan Dokter Spesialis secara gratis. 

 

Menurut data badan WHO, bahwa penduduk bumi ini satu di antara  tiga orang berpotensi mengalami Hipertensi, banyak faktor yang menyebabkan hal ini bisa terjadi, diantaranya adalah gaya hidup yang tidak sehat yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Tingkat stres yang tinggi juga menjadi salah satu pemicu timbulnya masalah hipertensi.

 

Tidak jarang, hipertensi ditemukan secara tidak sengaja pada waktu pemeriksaan kesehatan rutin atau datang dengan keluhan lain. Hipertensi merupakan peringatan keras bagi seseorang dan tidak bisa diabaikan begitu saja  karena ada risiko yang serius pada kesehatan, jadi harus ada langkah yang dilakukan. Namun hipertensi adalah peringatan yang diberikan secara diam-diam. Apa artinya? Biasanya hipertensi tidak memperlihatkan gejala-gejala selama bertahun-tahun bahkan berpuluh-puluh tahun. Jadi sangat penting kita mengetahui tanda-tanda peringatan dini dengan memeriksakan tekanan darah secara teratur.


WHO mengatakan tekanan darah tinggi bisa dicegah dan diobati begitu didiagnosis, sehingga bisa diambil langkah-langkah untuk mengatasinya secara cepat. 

Para peserta yang berminat bisa menghubungi bagian pendaftaran:

Dita : 085 641 080 335 

 

* GRATIS dan Disediakan DorPrize bagi peserta Seminar. 

Navigation