Berita Terbaru


28-11-2017 | Hit : 32

Gubenrur Jateng Ganjar Pranowo menjenguk Silvia si ibu yang hamil bayi kembar 4

 

SEMARANG - Dokter yang merawat Silvia, Juliawati Ningrum mengatakan, tiga janin yang kini hidup di perut Silvia ditangani oleh tim dokter khusus. Tindakan khusus tersebut langsung dilakukan setelah Silvia sebelumnya mengalami keguguran satu janin beberapa waktu lalu.


"Nah dengan seperti ini maka perlu pengarahan resiko infeksi. Karena kasus sepeti ini kan tidak banyak ya, beberapa laporan kasus menyebutkan ada interdilevery, jadi proses persalinannya kita kasih jarak pertama, kedua dan ketiga. Kalau itu harus lahir satu-satu. Tapi kalau nanti bisa cukup 3 minggu harus dilahirkan dengan operasi, "katanya.

 

Juliawati mengatakan, normalnya janin bisa lahir saat berusia 40 minggu. Namun tim dokter menargetkan lahir operasi dengan usia kehamilan 34 minggu karena kini janin telah berusia 27 minggu.

 

"Jadi kurang 7 minggu atau sekitar 1,5 bulan ke depan. Memang perawatan di rumah sakit akan lama. Dan kita sudah membentuk tim dokter khusus bidang masing-masing untuk menangani dan mengawasi," jelas Julia. (Humas)

Navigation