Berita Terbaru


19-08-2013 | Hit : 1305

Rabu, 14 Agustus 2013 RSUP Dr. Kariadi mengadakan Sosialisasi WBK untuk Pejabat Struktural dan Fungsional yang ada di lingkungan Rumah Sakit. Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi  Dr. Bambang Wibowo Sp. OG (K) dalam kesempatan ini mengungkapkan pentingnya pemahaman tindakan korupsi yang sangat potensial dilakukan oleh pegawai. Pemahaman yang benar akan menyadarkan banyak pihak untuk menghindari tindakan-tindakan yang merugikan kepentingan orang lain.

Dr. Bambang Wibowo Sp.OG (K) Membuka secara resmi Sosialiasasi WBK dr RSUP Dr.Kariadi

 

Bertempat di Aula Diklat RSUP Dr. Kariadi sosialiasisi ini selain memaparkan tema utama tentang Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), juga memaparkan beberapa topik lain, diantaranya adalah:

1.Pengertian Zona Integritas (ZI) 

2.Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi yang dipaparkan oleh Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Dr. Kariadi, Dr. Agus Suryanto, Sp.PD-KP,

3.Gratifikasi, yang disampaikan oleh Bp. Muhamad Alfan, SH, M.Kes

4. Whistleblowing dan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang di sampaikan oleh Sekretaris SPI RSUP Dr. Kariadi, Bp. Waros SH

5. Sistem Lelang Barang dan Jasa RSUP dr. Kariadi  

 

Membuka Sosialisasi WBK ini,  ketua SPI RSUP Dr. Kariadi Dr. Widya Istanto N, SpAn, KAKV memberikan laporan kegiatan sekaligus memberikan pengertian tentang latar belakang, tahapan zona bebas korupsi, proses pembangunan zona integritas, penilaian indikator WBK/WBBM, mekanisme penilaian dan penetapan WBK/WBBM, bobot indikator proses sebagai syarat penilaian unit kerja berpredikat WBK, komponen penilaian kegiatan  pencegahan korupsi, evaluasi dan pelaporan, dan pembinaan dan pengawasan. 

 

Acara yang berlangsung selama 6 jam ini dibagi dalam dua Sesi dan setiap sesi selalu di isi dengan diskusi dan tanya jawab, diharapkan dengan metode tanya jawab kepada nara sumber, para peserta sosialisasi memahami pentingnya arti WBK di lingkungan Rumah Sakit, kemudian mengambil sikap untuk merubah perilaku menuju ke arah yang lebih baik. 

Melanjutkan  Pencanangan Zona Integritas RSUP Dr. Kariadi Semarang  beberapa waktu lalu, acara ini merupakan salah satu bentuk tekad RSUP Dr. Kariadi  untuk mewujudkan Wilayah yang Bebas dari Korupsi dan meraih predikat sebagai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Lihat >> Dokumentasi Acara   

Navigation