Berita Terbaru


28-10-2017 | Hit : 14

Sebagai rumah sakit yang menjadi rumah sakit terbaik di Jawa Tengah, RSUP Dr. Kariadi kerap menerima studi banding dari berbagai rumah sakit, baik dari Jawa Tengah, maupun dari luar provinsi.

Studi banding merupakan program sharing informasi dari RSUP Dr. Kariadi kepada rumah sakit lain sesuai kebutuhannya, termasuk studi banding dari RSUD Ulin Banjarmasin

Kepala Sub Bagian Diklit Keperawatan dan Non Medis, Elyana Sri Sulistyowati, S.Kep, Ns., MARS mengatakan dalam kunjungannya ke RSUP Dr. Kariadi, RSUD Ulin ingin mempelajari bagaimana layanan di RSUP Dr. Kariadi baik dari sisi klinis maupun segi manajemen, sehingga nantinya ilmu yang didapat bisa diterapkan.

"Disini mereka belajar mengenai sistem remunerasi yang diterapkan RSUD Dr. Kariadi serta Sistem Pengembangan Pelayanan Keperawatan Profesional (SP2KP)." ujar Elyana Sri Sulistyowati, S.Kep, Ns., MARS.

Sistem remunerasi merupakan sistem pembagian hasil kinerja kepada seluruh karyawan RSUP Dr. Kariadi berdasarkan aturan yang ditetapkan Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, serta aturan rumah sakit.

Sedangkan untuk SP2KP, RSUP Dr. Kariadi memberikan sharing informasi agar perawat di RSUD Ulin dapat menjadi perawat yang bekerja dengan baik sebagai klinisi maupun di area manajemen.

Dalam sharing ini, RSUP Dr. Kariadi sebagai rumah sakit rujukan nasional juga menginformasikan cara menjadi.perawat profesional yang bertanggung jawab terhadap pasien sehingga bisa dipertanggung jawabkan secara hukum.

Navigation