Berita Terbaru


11-06-2015 | Hit : 492

 

Nama Kegiatan   Studi Banding Rumah Sakit 
Tanggal   Kamis, 11 Juni 2015
Lokasi  RSUP Dr. Kariadi 
Peserta  RSUD Dr. Moewardi Surakarta, RSUD H. Boejasin Pelaihari, RSUD Arifin Achmad Riau 

Keterangan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  

 

Tamu Studi Banding RSUP Dr. Kariad

Sebanyak 70 tamu studi banding yang berasal dari 3 Rumah Sakit yaitu RSUD Dr. Moewardi Surakarta sebanyak 50 peserta, RSUD H. Boejasin Pelaihari sebanyak 15 peserta dan RSUD Arifin Achmad Riau diikuti sebayak 5 peserta belajar tentang standar JCI. Rombongan disambut oleh Jajaran direksi RSUP Dr. Kariadi di Aula Direksi pada pukul 8.00 wib.

 

Dalam sambutannya, Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, Dr. Bambang Wibowo, Sp. OG (K), MARS mengungkapkan bahwa pencapaian akreditasi internasional JCI RSUP Dr. Kariadi melalui proses yang panjang, fokus dalam akreditasi JCI adalah pelayanan keselamatan pada pasien, oleh karena itu setiap usaha, spo atau apapun itu yang dilakukan oleh rumah sakit harus memperhatikan dan mempertimbangkan keselamatan pasien.

 

Secara khusus RSUD H. Boejasin Pelaihari datang untuk mempelajari tentang pembuatan program SIRS Keperawatan, dalam hal ini dipandu oleh Instalasi SIRS RSUP Dr. Kariadi dan bag. Keperawatan. 

 

Sedangkan RSUD Dr. Moewardi Surakarta fokus pada major changes standar JCI, dalam hal ini studi dilakukan dengan melakukan telaah dokumen, Studi juga dilakukan bagaimana proses spo di RSUP Dr. Kariadi dikaji bersama-sama untuk menentukan kebijakan yang sesuai dengan elemen penilaian JCI. Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr. Kariadi, Dr. Bambang Sudarmanto, Sp.A(K) MARS menjelaskan beberapa perubahan dalam standar JCI yang edisi ke 5.

 

RSUD Arifin Achmad Riau mempelajarai bagaiman upaya peningkatan pelayanan dan pengelolaan jasa layanan medis dan non medis  yang dilakukan di RSUP Dr. Kariadi.

 

Dokumentasi  :  

 

Tamu Studi Banding RSUP Dr. KariadiTamu Studi Banding RSUP Dr. Kariadi

Navigation