Berita Terbaru


20-08-2015 | Hit : 465

Temu pelanggan "Lansia Sehat dan Mandiri bersama RSUP Dr. Kariadi" dilaksanakan hari Kamis tgl 20 Agustus 2015 bertempat di aula Diklat RSUP Dr. Kariadi. Acara dibuka oleh Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi yg diwakili oleh Direktur Umum dan Operasional Dr. Darwito, SH., Sp.B, Sp.B (K) onk.
 
Acara dimulai dengan senam bersama dilanjutkan seminar dan konsultasi kesehatan. Peserta mendapat materi dan sofenir dari RSUP Dr. Kariadi.  Usia lansia merupakan usia yang rentan terhadap berbagai penyakit dan pengelolaan  harus dilakukan secara komprehensip. Agar lansia terjaga kesehatannya dan dapat beraktifitas dan dapat mandiri dalam menjalankan kehidupannya. Lansia bukan sebagai beban tetapi sebaiknya dijadikan sebagi asset okeh karenanya Lansia perlu mendapat perhatian.
 
Kebutuhan yg utama bukan makanan tetapi aktifitas yg baik seperti senam, berenang momong cucu dll. Pengelolaan lansia perlu dilakukan secara komprehensip artinya harus dikelola dari berbagai disiplin ilmu seperti yg dilakukan di Instalasi Geriatri RSUP Dr. Kariadi yang memiliki 5 orang dokter spesialis ahli lansia. Hal ini disampaikan salah seorang narasumber Dr. Bambang Joni Sp.Pd. K. Ger. 
 

Navigation