Berita Terbaru


24-05-2017 | Hit : 140

RSUP Dr. Kariadi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang mengadakan workshop Sistem Rujukan Terintegrasi (SISRUTE) selama dua hari yaitu 23-24 Mei 2017. Peserta workshop kali ini berasal dari rumah sakit jejaring RSUP Dr. Kariadi yang ada di Kota Semarang dan Jawa Tengah yang belajar secara aktif bagaimana membangun sistem rujukan yang ada di Rumah Sakit masing-masing peserta kemudian mengintegrasikannya dengan sesama Rumah Sakit ataupun Rumah Sakit Rujukan. Hal ini sejalan dengan arahan Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan yang mengintruksikan untuk segera mengimplementasikan  Sistem tersebut. 

Kesiapan Rumah Sakit dan jejaringnya dalam mengimplementasikan sistem ini memang diperlukan keahlian khusus, untuk itulah pelatihan ini diadakan dengan melatih para petugas IT Rumah Sakit dalam mengoperasikan sistem yang dikembangkan oleh Direktorat Pelayanan Kesehatan RI ini.

Hal-hal teknis yang dibangun dan dirancang tentu akan berjalan dengan baik dengan didukung SDM yang memadai pula, diharapkan dengan adanya pelatihan sistem Rujukan secara online ini,  dapat membantu masyarakat dan mempermudah  dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. 

 

Navigation