news Details

SEMARANG – Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr. Kariadi, Dr Agoes Oerip Poerwoko, SpoG(K), MARS menerima kunjungan studi banding dari RSUD Ulin Banjarmasin Kalimantan Selatan dan RSUD Kabupaten Temanggung. (11/7).

Kegiatan studi banding dibuka oleh Dr Agoes Oerip Poerwoko, SpoG(K), MARS di Aula Gedung Penunjang Lantai 6. Dalam sambutannya, Direktur Medik dan Keperawatan memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta baik RSUD Ulin Banjarmasin Kalimantan Selatan maupun RSUD Kabupaten Temanggung. Studi banding ini diikuti oleh 44 peserta, yaitu 33 peserta dari RSUD Ulin Banjarmasin dan 11 peserta dari RSUD Kabupaten Temanggung.

Kunjungan RSUD Ulin Banjarmasin Kalimantan Selatan bertujuan untuk mempelajari tentang persiapan akreditasi rumah sakit. RSUP dr. Kariadi yang telah  terakreditasi KARS dan JCI – Academic Medical Center, diharapkan menjadi role model dan berkontribusi membantu rumah sakit yang belum terakreditasi.  Selain itu, RSUP Dr. Kariadi juga diharapkan untuk kontribusinya dalam mendorong rumah sakit rujukan provinsi ataupun regional dengan memfasilitasi melalui studi banding serta berbagi pengalaman dalam implementasi standar akreditasi rumah sakit nasional maupun internasional.

Lain halnya dengan RSUD Kabupaten Temanggung yang melakukan kunjungan ke RSUP Dr. Kariadi untuk mempelajari tentang pelayanan geriatri. Pasien geriatri adalah pasien lanjut usia dengan multi penyakit atau gangguan akibat penurunan fungsi organ, psikologi, sosial, ekonomi dan lingkungan yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara terpadu dengan pendekatan Multidisiplin yang bekerja secara Interdisiplin. Pelayanan geriatri merupakan progam dari RSUP Dr. Kariadi Semarang yang merupakan pelayanan geriatri satu-satunya yang ada di Jawa Tengah dan merupakan pelayanan lanjut usia yang terlengkap yang menuju pelayanan one stop service.  Pelayanan geriatri diresmikan oleh Menteri Kesehatan RI pada tanggal 12 September 2006.

 

RSUP Dr. Kariadi Semarang. Jl. Dr. Sutomo No. 16 Semarang 50244. Telp. 024-8413476. Email: info@rskariadi.co.id. Website : www.rskariadi.co.id.

Share:

Tags:

Beri Komentar